mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2023

Polres Kepulauan Terima Siswa Latja Diktuba Polri SPN Polda Riau

0

SELATPANJANG, detikriau.id – Polres Kepulauan Meranti menerima siswa pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) Polri Tahun 2023 SPN Polda Riau dalam rangka Latihan Kerja (Latja) di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Meranti, Selasa (14/11/2023) kemaren.

Penerimaan Siswa Latja digelar melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIk MH didampingi oleh Pejabat utama seperti Waka Polres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan SE, Kabag Ops Polres, Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Sumda, Kompol Yuherman S.Psi, para perwira Polres, pengasuh Siswa SPN Polda Riau serta para personil Polres.

Dalam Jam Pimpinan, Kapolres memberikan arahan kepada siswa Latja di Ruang Rupama Mapolres Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan tersebut, sambil memutarkan video singkat pengenalan Polres Kepulauan Meranti, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang di kepada para siswa Latja dan pendamping.

‚ÄúTerimakasih atas kepercayaan pimpinan karena Polres Kepulauan Meranti dipercaya untuk melatih dan membimbing adik-adik kita siswa Diktukba Polri gelombang ke II tahun 2023 ini,” kata Kapolres.

Dalam sambutannya, AKBP Andi Yul mengatakan dalam pelaksanaan Latja nantinya akan ada tugas-tugas dari senior di Polres yang dapat dipelajari dan dijadikan pengalaman untuk kedepannya.

Selanjutnya, Kapolres menjelaskan tugas kepolisian secara umum. Dimana banyak yang harus dipahami terkait kewenangan dan tugas yang diberikan sebagai anggota Polri dan bagaimana tugas itu bisa dijalankan dengan baik.

Diharapkan siswa tidak menjadi arogan, dengan menjadi anggota polisi tetap menjaga kepribadian yang sopan dan disiplin, tidak melakukan pelanggaran bahkan nanti jika sudah menjadi anggota polisi juga dilarang melakukan pelanggaran.

“Selamat belajar dan melaksanakan latihan kerja di Polres Kepulauan Meranti. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mengimplementasikan teori-teori yang didapatkan di SPN dengan praktek secara langsung di lapangan, ikuti aturan yang telah ditetapkan, jangan ada para siswa yang melakukan pelanggaran. Laksanakan apa yang diarahkan oleh para mentor dan pendamping, sehingga latihan kerja ini betul-betul menjadi pengalaman yang berharga bagi para siswa, untuk nantinya bisa dimanfaatkan dalam tugas tugas setelah dilantik menjadi anggota Polri,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, pelatihan terhadap siswa Latja dari SPN Polda Riau ini akan dilaksanakan di Polres Kepulauan Meranti yang dilaksanakan selama satu bulan yang bertujuan memberikan pelatihan secara langsung didampingi oleh mentor dari setiap satuan fungsi yang ada./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: