mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

LAMR Dukung Pemprov Riau Galang Dana Untuk Palestina

0

Pekanbaru, detikriau.id – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mendukung upaya pemerintah provinsi Riau, untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan serta mengajak seluruh anak kemanakan khususnya dan masyarakat Riau umumnya untuk ikut memberikan sokongan dan donasi demi mengurangi beban dan penderitaan rakyat Palestina.

Hal itu merupakan salah satu sikap LAMR Provinsi Riau yang dibacakan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (Ketum MKA), Datuk Seri H. Marjohan Yusuf, Selasa malam (07/11). Sikap itu dibacakan dalam kegiatan Majelis Zikir LAMR yang dihadiri pengurus LAMR dan berbagai elemen organisasi kemasyarakatan.

Selain itu, LAMR Mengutuk dengan keras serangan, invasi dan pendudukan Israel atas tanah Palestina serta mendukung berdirinya negara Palestina Merdeka. LAMR mendukung sikap tegas pemerintah Republik Indonesia yang menentang serangan dan pendudukan Isreal di Palestina serta mendukung langkah pemerintah yang telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina.

LAMR juga menghimbau kepada seluruh anak kemanakan, kaum muslimin, dan seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan perjuangan rakyat Palestina agar mereka diberikan keteguhan iman diberikan kekuatan dan semangat dalam memperjuangkan kebenaran serta mendapatkan kemenangan dari Allah SWT.

Selain menyatakan sikap, LAMR mendoakan keselamatan di Palestina. Malahan, organisasi ini pada malam tersebut juga menggalang dana untuk membantu korban di kalangan Palestina terkumpul lebih dari Rp 6 juta.

Menurut Ketua Umum DPH LAMR, Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, dana yang terkumpul itu, akan diserahkan dalam Tabligh Akbar yang diadakan Pemprov Riau dengan pembicara Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad, Jumat (10/11). Salah satu materi tabligh tersebut adalah mengumpulkan dana untuk kemanusiaan Palestina./rls/editor: red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!