mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Ratusan Massa “Pejuang Subuh” Lakukan Aksi Bela Palestina

0

Inhil, detikriau.id – Ratusan massa lakukan aksi bela Palestina yang dipusatkan di lapangan gedung Multiyears Jl Swarna Bumi Tembilahan, ahad (22/10/2023).

Aksi damai yang dimotori “Pejuang Subuh” ini sekaligus melakukan penggalangan dana sebagai bentuk dukungan terhadap Negara Palestina yang hingga hari ini masih terus digempur zionis Israel.

Aksi yang dimulai sekira pukul 04.00 Wib diawali dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Khair Jl. Kembang dilanjutkan dengan pengajian subuh dan sholat ghaib untuk pada suhada yang gugur di Palestina.

Selanjutnya sekira pukul 06.30 Wib, peserta aksi damai dilanjutkan ke halaman gedung eks Multiyears dan mulai melakukan Orasi.

Penggalangan Dana dilakukan disekitar Jl Swama Bumi Tembilahan, dan di lanjutkan dengan Do’a Bersama.

Orator aksi damai Ustadz Hamzah Rahmatullah dalam orasinya menyebutkan bahwa barang siapa yang tidak pernah perduli kepada masalah orang beriman maka Rasulullah Saw telah mengancam, Rasulullah Saw tidak akan memperdulikannya juga.

“Seorang muslim adalah satu tubuh, yang mana jika ada bagian tubuh yang sakit maka akan terasa oleh bagian tubuh yang lainnya. Untuk itu Kita wajib memberikan dukungan terhadap saudara muslim kita yang saat ini tertindas oleh zionis Israel”

“Kita umat Islam Kabupaten Indragiri Hilir mengecam keras atas terjadinya pelanggaran HAM kepada Anak” dan Perempuan di Negara Palestina dan siap mendukung Kemerdekaan Negara Palestina.” Ujar Ustad Hamzah

Tampak juga hadir dalam kegiatan ini, Ustaz Fernanda Arifqa, Ustaz Syafrizal, Ustaz Assyadur Rofiq, Ustaz Ilam Akbar dan Koordinator lapangan oleh Dewan Syura Pejuang Subuh Said Abdul Azis S.SI, M. Kom./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!