mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Juli 2024

Instruksi Bupati HM Wardan, PUTR Inhil Perbaiki Kerusakan Jalan Suhada 2

0

Inhil, detikriau.id – Ruas Jalan Suhada 2 di Kecamatan Tembilahan Hulu yang selama ini menjadi keluhan masyarakat sudah tertangani.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Inhil, Umar sebutkan bahwa instruksi Bupati HM Wardan terkait perbaikan jalan Suhada 2 ini sudah disampaikan sejak tahun lalu dan pada tahun sebelumnya juga sudah dilakukan pemeliharaan badan jalan.

“Sesuai arahan Bupati Inhil, , ruas jalan Suhada 2 sepanjang 4,6 km sudah ditangani, badan jalan yang memang rusak berat tersebut sudah di gredding atau diratakan kembali” ungkap Umar.

“Pada tahun sebelumnya sudah kita kerjakan juga pemeliharaan pada ruas jalan ini. Kerusakan badan jalan tersebut memang agak tinggi karena tingginya mobilitas angkutan ringan dan berat seperti mobil Colt Diesel. Selain itu juga daya dukung tanah dasarnya cukup rendah dan kontruksi yang ada masih pengerasan agregat berbutir” jelas Umar.

Terkait penanganan ruas-ruas jalan dan jembatan kabupaten yang menjadi kewenangan pada lokasi yang belum teranggarkan di tahun 2023 ini,  yang kondisinya rusak sedang sampai berat dapat dilakukan dengan pengerjaan pemeliharaan rutin dengan anggaran swakelola yang dilaksanakan oleh Dinas PUTR Kab.Inhil, akhiri Umar./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!