mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Police Goes to School, Kapolres Meranti dan Pju Ajak Siswa Jauhi Hal Negatif dan Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

0

MERANTI, detikriau.id – Melalui kegiatan rutin bulanan Police Goes to School, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau kembali mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan pendidikan dengan berbagai metode guna memupuk kedekatan dengan masyarakat, khususnya para pelajar.

Seperti halnya pada Senin (11/9/2023) pagi, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH didampingi Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, Kasi Propam Iptu JA Lubis SH MH dan Bhabinkamtibmas Desa Banglas Barat Brigadir Rozi Permanda, menyosialisasikan sejumlah hal kepada siswa-siswi di MAN 1 Selatpanjang dalam upacara bendera senin, salah satunya tentang tertib berlalulintas dalam rangka operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2023. Upacara itu dihadiri Kepala MAN 1 Nuryaningsih SPd, majelis guru dan staf, serta ratusan siswa-siswi.

Dalam amanat sebagai inspektur upacara, AKBP Andi Yul berpesan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut agar menghindari kenakalan remaja, seperti berkumpul pada malam hari maupun balap liar.

Sesama pelajar, ingatnya, harus saling mengingatkan satu dengan yang lain untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

“Kami juga menghimbau siswa-siswi agar tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Mengingat, Meranti ini merupakan daerah terluar yang berbatasan dengan negara tetangga, tentunya banyak tindakan kriminalitas yang mungkin terjadi salah satunya narkoba. Bantu berikan informasi kepada kami bila ada di lingkungan yang disinyalir ada penyalahgunaan narkoba,” pesannya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa saat ini kepolisian sedang melaksanakan operasi Zebra Lancang Kuning 2023 yang terhitung mulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 September.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas. Lengkapi semua kelengkapan berkendara dan kendaraan,” himbau Andi Yul.

Di kesempatan itu, ia juga membeberkan pelanggaran lalulintas di Meranti yang kerap di dominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan TNKB atau plat nomor kendaraan, kaca spion dan helm.

“Sebagai informasi untuk semua, bahwa kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia di Meranti dikarenakan benturan di kepala akibat tidak menggunakan helm. Maka dari itu kita himbau seluruh masyarakat, terlebih siswa-siswi harus tertib berlalulintas, terutama menggunakan helm. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas,” ajak Kapolres.

Untuk diketahui, tidak hanya Kapolres, sejumlah Pju Polres juga ikut menjadi inspektur upacara bendera Senin di beberapa sekolah.

Diantaranya, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos yang menjadi irup di SMKN 1 Tebingtinggi, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH di SMA Swasta Al Maarif NU Alahair, Kabag Ren Novia Indra SH di SMAN 1 Tebingtinggi, Kasat Reskrim Iptu AGD Simamora SH MH di SMAN 2 Tebingtinggi, Kabag SDM Kompol Yuherman SPSi di SMAN 3 Tebingtinggi, dan Kabag Log AKP Wisnu Budiarto di SMPN 1 Tebingtinggi.

Selanjutnya, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAp MSi di MTs Negeri 1 Tebingtinggi, Kasat Polairud Iptu Imbang Perdana SH MH di MTs Al Istiqomah Alahair, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda SH di SMP IT Permata Desa Banglas, Kasat Intel AKP Edi Purnomo di SMP IT Muhammadiyah, dan Kasat Binmas AKP Jamaluddin di SMPN 2 Tebingtinggi./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!