mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Februari 2024

Derita Tumor Rhabdamio Sarcoma, M Zair Butuh Uluran Tangan Dermawan

0

M Zair, balita berusia 5 tahunan ini kini harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Akibat Tumor yang dideritanya. Anak dari keluarga pra sejahtera itu kini butuh uluran tangan para dermawan/foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Muhammad Zair warga Parit H Umar Desa Benteng Barat, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan.

Anak berusia 5 tahun yang berasal dari keluarga pra sejahtera tersebut kini hanya mampu terbaring lemah dikarenakan penyakit tumor Rhabdamio Sarcoma yang dideritanya.

“Muhammad Zair sangat membutuhkan bantuan kita semua. Sudah 4 bulan anak kita ini menjalani Pengobatan Tumor (Kemoterapi) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Inhil Edy Indra Kesuma usai menerima kedatangan pihak keluarga pasien di Sekretariat Kadin, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, kemarin.

Dijelaskannya, ada beberapa kebutuhan obat yang tidak ditanggung oleh BPJS, sehingga harus dibeli di luar rumah sakit. Sedangkan pasien yang merupakan anak yatim ini tidak mempunyai biaya untuk membeli obat-obatan tersebut.

“Pertiga hari sekali pasien harus ganti perban, belum lagi ditambah dengan kebutuhan biaya hidup yang mahal selama menjalani pengobatan di Pekanbaru. Karena itu, pasien dan keluarganya sangat membutuhkan perhatian dari kita,” terang Edy.

Dengan perhatian dan bantuan yang diberikan nantinya, lanjut Edy, diharapkan dapat sedikit membantu pihak keluarga yang sedang mendampingi pasien mengikuti proses pengobatan di Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Benteng Barat Baharuddin mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pengurus Kadin Inhil terhadap kondisi pasien dan keluarga yang sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

“Mudah-mudahan, lebih banyak lagi masyarakat dan para dermawan yang tergerak hati untuk menyisihkan sedikit rezekinya bagi membantu keluarga pasien, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Selain melalui Kadin Inhil, masyarakat terutama para dermawan juga bisa menyalurkan bantuannya secara langsung kepada keluarga pasien melalui Nomor Rekening Keluarga di BRI, yakni 557301027175539 atas nama Firdaus./rls

Tinggalkan Balasan