mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Bupati Inhil Apresiasi Pembangunan Tanggul Oleh Sambu Group untuk Masyarakat Desa Tanjung Raja

0

Bupati Inhil HM Wardan menjabat erat tangan Ahlim Ginting sekaligus menyampaikan apresiasi dan terimaksihnya atas bantuan pembangunan tanggul oleh Sambu Group untuk Masyarakat di Desa Tanjung Raja./Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Komoditas kelapa (cocos nucifera) merupakan tanaman perkebunan yang sangat diandalkan oleh petani di Indragiri Hilir.

Kenyataannya saat ini sebagian kebun kelapa tersebut terus mengalami kerusakan yang antara lain disebabkan oleh masuknya air laut kedaratan.

Untuk mengatasi masuknya air laut saat pasang tinggi maka pembangunan tanggul sangat diperlukan.

Sehubungan dengan hal tersebut,  Sambu Group bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tanjung Raja, Kecamatan Kateman, Inhil membangun tanggul sekaligus sebagai badan jalan sepanjang sekira 3.000 meter yang terletak di Desa Tanjung Raja.

Mewakili Sambu Group, Ahlim Ginting menyampaikan  bahwa pembangunan tanggul tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap keberlangsungan perkebunan kelapa masyarakat.

“Selain itu, tanggul ini juga berfungsi sebagai jalan serta menjaga pemukiman dan fasilitas umum dari masuknya air laut saat pasang.” Sampaikan Ahllim Ginting dalam kesempatan saat peresmian Kantor Kepala Desa Tanjung Raja Sabtu (02/09)

Terkait hal bantuan ini, Bupati Indragiri Hilir, Drs.H.M, Wardan, M.P yang saat itu didampingi Camat Kateman Junaidi, S.Sos, M.Si serta Kepala Desa Tanjung Raja, Sunardi, S.E. menyampaikan ucapan  terimakasihnya.

“Terimakasih untuk Sambu Group yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat termasuk diantaranya pembangun tanggul ini.” Sampaikan Bupati./*/red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!