mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Februari 2024

Sambu Group Raih 2 Penghargaan Sekaligus dalam Rangkaian Program Kerja Bulan K3 Provinsi Riau

0

Penyerahan Penghargaan Juara Senam dan Poster K3 oleh Imron Rosyadi selaku Kadis Disnakertrans Provinsi Riau kepada Perwakilan PT Pulau Sambu/Foto: Ist

Pekanbaru, detikriau.id – Sambu Group lewat PT Pulau Sambu menerima dua piala sekaligus dalam kegiatan “Malam Anugerah Paritrana Award dan Penyerahan Zero Accident” yang merupakan puncak dari rangkaian program kerja bulan K3 di Provinsi Riau Tahun 2023.

Adapun penghargaan yang didapatkan meliputi Juara 1 Lomba Senam Sehat dan Juara 2 Lomba Poster K3 Tahun 2023 dalam lingkup nasional yang digelar pada 10 Januari-10 Februari 2023 lalu.

Penerimaan piala dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 di Hotel Novotel Provinsi Riau. Djohan dan Aziz, sebagai perwakilan PT Pulau Sambu,  menerima penghargaan yang diberikan oleh Imron Rosyadi selaku Kadis Disnakertrans Provinsi Riau.

Rangkaian bulan K3 Nasional ini digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam upaya mewujudkan pekerjaan layak yang berbudaya K3 untuk mendukung keberlangsungan usaha. Adapun acara puncak Paritrana Award 2022 merupakan ajang penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Malam penghargaan tersebut digelar oleh BPKS Ketenagakerjaan Provinsi Riau dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru-Indra Pomi Nasution, ST. MSi. Dengan rangkaian kegiatan ini, diharapkan adanya perwujudan sekaligus peningkatan kepatuhan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penghargaan yang diterima Sambu Group dalam Malam Anugrah Paritrana Award 2023/Foto: Ist

Selain itu sebagai salah satu ajang peningkatan hubungan baik antara pemerintah dengan daerah ataupun industri, kegiatan ini baik adanya dan berbicara tentang K3.  Perlu diketahui bahwa Kesehatan dan Keselamatan Kerja adalah upaya kita untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman. Dengan demikian, adanya penerapan K3 dapat mengurangi probabilitas kecelakaan kerja /penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan demotivasi dan dan defisiensi produktivitas kerja.

Sebagai industri kelapa terpadu, K3 sangatlah penting untuk diterapkan di PT Pulau Sambu dalam kehidupan kesehariannya.

“K3 sendiri merupakan hal yang tidak asing di lingkungan PT Pulau Sambu. Edukasi dan internalisasi K3 terus menerus dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu, kami terbilang aktif dalam turut serta dalam kegiatan K3 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Riau,” ujar Andi Ridwan -Manager HSE jabatan fungsional AK3U PT Pulau Sambu.

Melalui rangkaian kegiatan K3 ini, PT Pulau Sambu berkomitmen untuk menjadikan K3 sebagai budaya sehingga dapat menjadi kebiasaan yang baik bagi setiap karyawan di seluruh elemen perusahaan.

“Kami turut mengapresiasi penyelenggara kegiatan sehingga  PT Pulau Sambu dapat turut serta dalam kemeriahan rangkaian acara bulan K3. Dengan demikian, kami upayakan K3 dapat terlaksana dengan apik sehingga dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kerja insan-insan di lingkungan PT Pulau Sambu,” tutup Andi Ridwan./*/rls

Tinggalkan Balasan