mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Juni 2024

LAYLY Busana Latih 23 Peserta Didik Keterampilan Menjahit

0

“Kegiatan pelatihan dan seluruh perlengkapan kursus ditanggung oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia alias diberikan secara gratis”

Pimpinan lembaga LAYLY Busana, Hj Sarlina, SEInhil, detikriau.id – Lembaga LAYLY Busana berikan pelatihan pendidikan kecakapan kerja (PKK) kepada 23 orang peserta didik. Pelatihan PKK ini terselenggara atas kerjasama lembaga LAYLY Busana dengan Direktorat Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Pimpinan lembaga LAYLY Busana, Hj Sarlina, SE menyebutkan pelatihan keterampilan tata busana ini dilaksanakan selama 200 jam atau selama 1,5 bulan.

“Pelatihan keterampilan ini kita berikan selama 200 jam atau sekira satu setengah bulan,” Ujar Hj Sarlina usai acara pembukaan kepada wartawan, senin (28/8)

Menurutnya, pelatihan ini bertujuan untuk membekali masyarakat  dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga, membuka lapangan kerja, serta membantu anak putus sekolah untuk membekali dirinya dengan ketrampilan menjahit.

Nantinya seusai mengikuti pelatihan, para peserta didik akan dimagangkan ditempat-tempat usaha penjahit dan konveksi yang ada di Tembilahan.

“Kegiatan pelatihan dan seluruh perlengkapan kursus ditanggung oleh Kementrian alias diberikan secara gratis.,” Akhiri Hj Sarlina, SE

Ikut menghadiri acara pembukaan pelatihan PKK tahun 2023 ini, Kadisdik Inhil diwakili Kabid Dikmas syafruddin, Camat Tembilahan  Hulu, Lurah Tembilahan Hulu serta sejumlah peserta uandangan lainnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!