mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Februari 2024

Polres Inhil Salurkan Al-Quran ke Ponpes Jilussalamah Al-Islami

0

Inhil, detikriau.id – Polres Inhil distribusikan 54 Al-Quran kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Jilussalamah Al-Islami binaan KH Abdul Hamid Jamaluddin di Tembilahan Hulu,

Kegiatan penyaluran Al-Quran yang dilakukan pada rabu kemaren itu dilaksanakan berdampingan dengan Penanaman pohon secara serentak.

Kegiatan tersebut mengangkat Tema “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

“Sasaran kegiatan tersebut ditujukan kepada santri yang mengabdi di Ponpes Jilussalam Al-Islami¬† yakni sebanyak 54 Al-quran yang di distribusikan kepada 247 Santri Pondok Pesantren Jilussalamah Al-Islami,” kata Kapolres Inhil.

Ia mengatakan wakaf Al Quran tersebut merupakan bentuk syiar Islam dan perhatian Polres Inhil kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Kita berharap dengan Al Quran ini menjadi berkah bagi semuanya serta membawa kedamaian dan ketentraman di seluruh wilayah hukum Polres Inhil,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, Ia berharap dengan pembagian Al Quran tersebut juga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran kepada warga Kabupaten Inhil, utamanya generasi-generasi muda.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan hubungan silahturahmi yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Inhil melalui kebersamaan,” kata dia.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, anggota DPRD Riau Dr H Suhaidi, Staf Ahli Bidang Pemasyarakatan dan SDM Muammar Gaddafi, Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Agus Purwanto, Ketua MUI Inhil Drs H Azhari Syukur, serta tamu undangan lainnya./*

Tinggalkan Balasan