mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Polres Inhil Mutasi Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran.

0

Inhil, detikriau.id – Kepolisian Resor (Polres) Inhil memutasi sejumlah jabatan Kabag, Kasat dan jajaran Kapolsek.

Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat yang berlangsung di halaman Mapolres, Jumat (11/8/2023).

Dalam sertijab tersebut, pejabat yang  dilantik yakni ; Kompol Bachtiar dilantik menjabat Kabag SDM Polres Inhil. AKP Heriman Putra dilantik menjadi Ps. Kabag Ren Polres Inhil. AKP Andi Ace. H dilantik menjadi Kasat Samapta Polres Inhil.

Untuk Jabatan Kapolsek, IPTU Andrianto dilantik menjadi Kapolsek Gaung Polres Inhil.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Kuindra dari AKP Andi Ace. H digantikan oleh AKP Suwandi B.

Jabatan Kapolsek Sungai Batang dari IPTU Delni Atma Saputra diserahterimakan kepada IPTU Hendri Jamral.

Jabatan Kapolsek Kempas dari AKP Surya Gunawan Saragih kepada IPTU Mardani Tohenes Lesa

Jabatan Kapolsek Pulau Burung dari AKP Muhammad Rafi kepada IPTU Delni Atma Saputra.

Dalam amarannya, Kapolres Inhil AKBP Norhayat menyatakan serah terima jabatan merupakan hal yang sifatnya rutin dilaksanakan guna menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh setiap organisasi.

“Proses ini merupakan siklus yang berkelanjutan guna mempertahankan mata rantai eksistensi organisasi, menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kedepan semakin berat,” sebut Kaporles

AKBP Norhayat menekankan bahwa jabatan merupakan amanat yang diberikan oleh negara kepada setiap anggota polri, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dan jadikanlah jabatan tersebut sebagai amanah negara yang di titipkan kepada saudara,” arahannya.

Pejabat baru Polres Inhil dituntut untuk siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin rumit dengan berbagai ragam dan dinamika yang sangat  tinggi.

“Kesemuanya itu menuntut Polri untuk dapat merespon semua harapan tersebut melalui tampilan kinerja yang lebih presisi,” papar Kapolres.

Ia menjelaskan Polri selalu dihadapkan dengan tantangan tugas semakin kompleks kedepannya sehingga satuan fungsi baik di bidang pelayanan, penegakkan hukum juga pemantapan dibidang informasi harus kita persiapkan demi terwujudnya Polri yang Presisi.

“Juga situasi kamtibmas menjelang perhelatan tahun-tahun politik pada tahapan Pileg dan Pilpres dapat menimbulkan berbagai macam potensi gangguan kamtibmas harus dapat dikelola dan diantisipasi anggota polri selaku pemelihara harkamtibmas dan pelayan masyarakat maupun sebagai alat penegak hukum di wilayah hukum Polres Inhil,” jelasnya.

Oleh karena itu Kapolres Inhil berharap agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja serta harus selalu disiplin baik dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selaku penegak hukum./***

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!