mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Api Hanguskan 7 Rumah Warga di Tembilahan Kota

0

Foto: Ist/detikriau.id

Inhil, detikriau.id – Sedikitnya tujuh unit rumah dipermukiman padat penduduk di Kota Tembilahan ludes dilalap jago merah. Amukan api yang terjadi sekira pukul 03.40 Wib dinihari tepatnya terjadi di RT 02 RW 08 di Jalan Semampau Lr Dermawan, Jalan H Said Lorong Suwito Tarjo di Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir.

Informasi lapangan yang berhasil dirangkum media, tujuh unit rumah penduduk hangus terbakar adalah milik M Syofian Hakim (33), Dedi Suryadi (41), Yusrianto (45),  H Arfandisyah (55), Hj Sulastri (56), Sudarwo (41), dan rumah milik Mamang (59). Sementara itu, satu unit rumah milik Jumah (65) mengalami rusak ringan.

Keterangan saksi lapangan,  subuh itu,warga yg sebagian besar masih terlelap dikagetkan dengan suara teriakan kebakaran dan pukulan tiang llistrik yang saling bersahutan.

Foto: Ist

Sontak seketika warga diwilayah permukiman padat penduduk itu berhamburan keluar rumah dan menyaksikan api sudah membesar disalah satu rumah milik warga, yang belakangan diketahui rumah milik M Sofyan Hakim.

Warga seketika berupaya melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, namun tidak membuahkan hasil. Selanjutnya dari rumah milik Sofyan api mulai merembet kerumah milik Suryadi. Angin kencang dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

Warga menyebutkan, bantuan mobil pemadam milik Pemkab Inhil, unit mobil TRC dan Unit Padupai Rescue tiba beberapa menit kemudian dan segera melakukan upaya pemadaman. Api dapat dikuasai sekira pukul 05.30 Wib.

Sukurnya dalam peristiwa ini tidak menyebabkan terjadinya korban jiwa.

Hingga berita dirilis, detikriau.id belum memperoleh informasi dari pihak berwenang mengenai penyebab kebakaran dan kerugian material yang ditimbulkan.

Reporter: red

 

Tinggalkan Balasan