mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

8 kg Ganja dan 2,26gram Sabu Diamankan Polres Inhil. BS dan RJ Diringkus

0

Inhil, detikriau.id – Polres Inhil amankan narkotika jenis daun ganja kering seberat lebih kurang 8 kg dan sabu seberat 2,26gram di dua kota berbeda, Tembilahan dan Pekanbaru Provinsi Riau.

Keberhasilan pengungkapan kasus perdagangan barang haram ini disampaikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat dalam konfrensi pers di ruang rekonfu Mapolres Inhil, kamis (3/8/2023). Ikut mendampingi Kapolres dalam giat tersebut, Kasat Narkoba AKP Indra Mulyadi Lubis dan Kasi Humas AKP Liber Nainggolan.

Diterangkan Kapolres, pengungkapan kasus perdagangan daun ganja kering diawali dari informasi adanya transaksi ganja di Jalan Sungai Beringin Tembilahan pada minggu (23/7). Berbekal informasi tersebut, Tim selanjutnya  melakukan penyelidikan dan didapat data terduga pelaku berinisial BS (26), warga Jalan M Boya Tembilahan Kota.

“Tim akhirnya berhasil mengamankan pelaku pada 26 Juli 2023. Saat diinterogasi BS mengaku menyimpan narkotika jenis ganja di rumah pelaku lainnya yakni RJ (21) di Jalan H. Amir Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan. RJ dan barang bukti satu paket sabu serta ganja turut diamankan,” Disampaikan Kapolres

Selanjutnya, dari hasil pengembangan dan pendalaman, BS mengaku narkotika jenis ganja masih ada tersimpan di kamar kos miliknya, di Jalan Serayu, Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Kemudian pada tanggal 27 Juli 2023, Sat Res Narkoba menuju Pekanbaru untuk melakukan penggeledahan kamar kos milik BS. Disana ditemukan barang bukti satu buah koper yang didalamnya berisi 8 paket besar narkotika jenis ganja.

Total barang bukti yang diamankan ganja seberat kurang lebih 8 kilogram dan sabu seberat 2,52 gram.

“Para pelaku disangkakan pasal 114 ayat 2 junto pasal 111 ayat 2, dan terancam pidana selama 20 tahun penjara,” tambah Kapolres.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya Press Release ungkap kasus tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Inhil ini dapat memberitahukan kepada masyarakat terkait keberhasilan anggotanya.

“Serta menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Inhil,” Akhiri Kapolres./*/editor: red

Tinggalkan Balasan