mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Bupati Inhil Resmikan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Kuala Gaung

0

Inhil, detikriau.id – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP meresmikan pembangunan fasilitas pelabuhan kuala gaung, Kecamatan Gaung Anak Sera (GAS), selasa (25/07/2023

Peresmian pembangunan fasilitas pelabuhan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan penuangan adukan semen oleh Bupati HM. Wardan.

Turut hadir dalam kesempatan ini, beberapa kepala OPD, Camat GAS beserta unsur Forkopincam, Kepala SOP kelas IV Tembilahan, Kepala Kantor UPP kelas III Kuala Gaung, konsultan supervisi PT Enjelia Urip Mandiri serta undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kementrian perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal perhubungan laut atas perhatiannya membangun fasilitas pelabuhan di wilayah Inhil.

“Alhamdulillah saat ini realisasi fisik pembangunan sudah mencapai 61,25 persen. Harapan kita pelabuhan ini bisa selesai sesuai dengan kontraknya dan pekerjaan bisa dikerjakan secara profesional dan berkualitas,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap agar pelabuhan Kuala Gaung ini mempunyai fungsi ganda.

“Saya berharap setelah selesai pengerjaannya, pelabuhan kuala gaung ini nantinya mempunyai fungsi ganda, selain untuk menunjang kegiatan-kegiatan ekspor impor juga untuk skala lokal seperti kelapa, pinang dan lainnya dalam rangka pelayanan dan kepentingan daerah,” Pungkasnya./adv

Tinggalkan Balasan