mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Plt Bupati H. Asmar Lepas Peserta Pawai 1 Muharram

0

Plt Bupati Meranti, H Asmar/Foto: Ist

MERANTI, detikriau.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melepas peserta pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1445 Hijriah, bertempat di depan Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, Rabu (19/7/2023).

Rute yang dilewati peserta pawai dimuli dari depan Masjid Agung Darul Ulum menuju Jalan Imam Bonjol, kemudian belok kiri menuju Jalan Kartini, selanjutnya menuju Jalan Diponegoro, dan kembali menuju Jalan Siak untuk kembali ke titik awal.

Peserta yang mengikuti pawai terdiri dari Pengurus Masjid Agung Darul Ulum, BKMT, murid TK, pelajar SD, SMP hingga SMA se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Plt Bupati H. Asmar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, peserta pawai dan segenap masyarakat yang memeriahkan tahun baru Islam 1445 Hijriah.

“Pelaksanaan pawai ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memeriahkan syiar agama islam. Menghayati hijrahnya Nabi Besar Muhammad dari Mekkah menuju Madinah,” jelas H. Asmar.

Ia berharap momentum itu mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah islamiah dan silaturahmi antar sesama. Serta dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi diri agar ke depannya bisa semakin baik dalam peningkatan amal dan ketakwaan kepada Allah.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya Pawai Taaruf yang dimeriahkan ratusan peserta ini bisa menggugah dan mengajak umat muslim untuk lebih meningkatkan amal ibadahnya di tahun yang baru,” harapnya.

Asmar juga merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan dalam pawai tersebut. Hal itu, tambahnya, dapat menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Marilah kita bangun semangat baru untuk menyusun langkah-langkah yang baik untuk meraih masa depan yang lebih gemilang dan tentunya langkah kita selalu mendapatkan naungan Allah,” ajak Asmar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kepulauan Meranti, Ketua MUI, pimpinan OPD, Camat Tebingtinggi, tokoh masyarakat, peserta pawai dan undangan lainnya./***

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!