mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Jago Merah Amuk RSUD Puri Husada. Berikut Sejumlah Ruangan yang Terbakar

0

Foto: one darius/detikriau.id

Inhil, detikriau.id – Jago merah mengamuk di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan sekira pukul 03.00 Wib dinihari, selasa

Pantauan lapangan, api baru bisa dijinakan sekira pukul 04.30 Wib setelah habis membakar sejumlah ruangan di rumah sakit plat merah tersebut.

Peristiwa kebakaran ini membuat heboh masyarakat sekitar lokasi dan bersama-sama ikut berupaya melakukan pemadaman bersama petugas pemadam kebakaran milik Pemkab Inhil, petugas pemadam swadaya masyarakat, dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Foto: One Darius/detikriau.id

Direktur RSUD PH Tembilahan, dr Saut Pakpahan dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut dr Saut, amukan jago merah ini melalap habis sejumlah ruangan, diantaranya ruang rekam medis, poli paru, fisioterapi, dan ruang farmasi. Namun dipastikannya tidak ada korban jiwa maupun luka dan seluruh pasien dalam kondisi aman.

“iya. Perkiraan kebakaran terjadi sekira pukul tiga lebih dan membakar  ruang rekam medis, poli paru, fisioterapi, dan ruang farmasi. Tidak ada korban dan seluruh pasien aman,” ujar dr Saut menjawab konfirmasi via pesan WhatsApp

Akibat kejadian ini dr Saut juga memastikan tidak menggangu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hingga berita ini diterbitkan, detikriau.id belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dengan pihak terkait perihal penyebab awal terjadinya kebakaran.

Reporter: one darius    Editor: red

Tinggalkan Balasan