mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Polisi di Tembilahan Kerjabakti Bersih-bersih Taman Gadjah Mada

0

Inhil, detikriau.id – Wujud kepedulian lingkungan, Polres Inhil jajaran Polda Riau gelar kerja bakti di sekitar Taman Gajah Mada Tembilahan pada kamis (13/7/2023).

Kapolres AKBP Norhayat melalui Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan dan diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Polres Inhil menggandeng organisasi mahasiswa, organisasi LAM, organisasi masyarakat dan warga tempatan dalam kegiatan tersebut.

Sejatinya, aksi sosial seringkali dilakukan Polres Inhil. Hanya saja, kali ini lebih khusus dan menyasar sejumlah titik fasilitas umum.

“Kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh jajaran Polri beserta elemen masyarakat. Kerja bakti ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan masyarakat,” tutur Kompol Rizki Hidayat.

Untuk hal ini bukan senjata api yang digenggam, melainkan sapu lidi dan tong sampah. Puluhan anggota Polri  tampak kompak membersihkan halaman taman Gajah Mada dan ruas jalan disekitarnya yang dipenuhi sampah plastik hingga dedaunan.

“Kami terus berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman, lancar, dan kondusif. Selain itu, kami juga aktif melakukan bakti sosial untuk kenyamanan masyarakat,” terangnya.

Satu jam berlalu sejak dimulai pukul 08.00. Puluhan personil terlihat antusias dan semakin bergairah membersihkan sudut-sudut taman.

Kawasan tersebut memang jadi kunjungan ratusan orang setiap harinya. Karena itu, Polres Inhil berinisiatif memberikan penyegaran melalui giat kerja bakti.

Beberapa mahasiswa dan mahasiswi tampak sumringah. Yang lain ada yang sembari bercanda. Sikap keguyuban dan gotong royong ditunjukkan oleh anggota kepolisian. Sejumlah warga pun tampak menyaksikan bahkan tergerak hatinya ikut bergabung.

“Kita sangat mengapresiasi kerja bakti yang dilakukan mahasiswa dan bapak-bapak dan ibu-ibu yang mau bergabung. Jadi masyarakat dan kepolisian saling bahu membahu menjaga kebersihan dan keamanan,” akhirinya./***

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!