mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Februari 2024

Bupati Instruksikan Tangani Tanah Longsor di Tanah Merah

0

Bupati Inhil HM Wardan

Inhil, detikriau.id –  Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan sampaikan prihatin atas musibah tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Tanah Merah yang terjadi pada selasa (4/7/2023) dan Jum’at (7/7/2023) dengan mengakibatkan lima bangunan rumah rusak berat.

Bupati menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil untuk dapat memantau penanganan di lapangan.

“Saya sudah instruksikan BPBD Inhil untuk dapat segera memantau perkembangan yang terjadi di lapangan langsung dan dapat secara sigap mengerahkan bantuan jika terdapat kendala yang dihadapi” tegas Wardan.

Mengenai penyaluran bantuan, Bupati minta OPD terkait dalam hal ini Dinas Sosial untuk dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait penyaluran bantuan.

“Terkait penyaluran bantuan saya minta kepada Dinsos agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan” lanjut Bupati.

“Kepada masyarakat yang daerahnya rawan bencana tanah longsor seperti di Kecamatan Tanah Merah, saya menghimbau untuk dapat menjaga lingkungan sekitar dan kepada DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kabupaten Inhil untuk dapat mengkaji masalah ini agar kejadian ini tidak terjadi terus menerus yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat dan pemerintah” tutup Wardan./*

 

Tinggalkan Balasan