mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Abrasi, satu unit rumah warga di Kuala Enok ambruk

0

foto: ist

Inhil, detikriau.id – Satu unit rumah warga di Jalan Nirwana Ujung RT.03 RW.04 Kampung Baru Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah ambruk akibat tanah longsor.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, abrasi yang terjadi pada jumat (7/7/23) sekira pukul 12.15 Wib tersebut menimbulkan kerugian materil puluhan juta rupiah.

“tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta,” ujar Kepala Desa Tanah Merah, Rudi, jumat

Diterangkan Rudi, ambruknya rumah milik Muhammad Rakif (53) awalnya diketahui oleh saksi Sukrihan yang saat kejadian berada di kapal motor miliknya yang sedang berlabuh di dermaga samping rumah korban.

Sebelum rumah tersebut ambruk, saksi sempat mendengar suara papan retak dan iapun bergegas memindahkan kapal motor miliknya ke dermaga seberang.

“tak berselang lama, saksi melihat rumah korban mulai bergerak condong secara perlahan kearah sungai sebelum akhirnya runtuh, dan selanjutnya saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada korban yang sedang itu sedang berada di Mesjid,”

Menurut Rudi dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor memang berada disepanjang pinggir sungai yang raan terjadi abrasi./one darius

Tinggalkan Balasan