mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Polres Meranti Akan Efektifkan Wasdal, Reward dan Zero Telorance

0

MERANTI, detikriau.id — “Polres Kepulauan Meranti akan mengefektifkan wasdal internal, penerapan reward dan punishment yang konsisten dan zero telorance terhadap penyimpangan”. Hal ini diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH saat menerima asistensi supervisi Bhabinkamtibmas oleh Dit Binmas Polda Riau,di ruang rapat utama Mapolres.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasi Binev Kompol Ali Ardi SH MSi, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kanit Binpolmas Ipda Susetio, Ps Pamin 2 Urren Subbagrenmin Aiptu Erdi Agustimo SE, Bamin Subdit Binpolmas Aipda Firdaus, Bamin Subdit Bhabinkamtibmas Aipda Darli Usman dan puluhan Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Meranti.

Andi Yul mengatakan, upaya tersebut bertujuan agar tidak terjadi penyimpangan, salah satunya pungli, kemudian meningkatnya keberhasilan kinerja Polri, memberikan reward kepada personel, meningkatkan kepercayaan masyarakat, optimalisasi satuan tugas pengawasan internal, menerapkan sistem pengawasan struktural yang efektif, punishment yang tegas dan terukur terhadap pelanggaran, melakukan filling dan recording sebagai catatan track record personel.

“Terimakasih atas seluruh pelaksanaan tugas yang telah dilakukan. Selalu monitor segala perkembangan situasi dan wilayah guna mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan keamanan. Optimalkan komunikasi dan giat yang bersentuhan dengan masyarakat dalam memberikan bantuan serta membantu program-program pemerintah. Kemudian, tingkatkan kerjasama dengan RT dan RW, Kades, Babinsa, Babinpotmar serta semua pihak yang terkait,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada personel agar dapat meningkatkan tugas preemtif dan preventif seperti sosialisasi, himbauan, door to door, goes to school, patroli dialogis dan lainnya ditengah masyarakat.

“Rekan rekan harus menjadi problem solving yang baik bila ada permasalahan di wilayah binaan, kemudian ciptakan comunity policing dan bentuk siskamling. Selanjutnya agar inovatif dalam bertugas dan tampil beda dalam hal giat yang positif serta lakukan manajemen media.

Sementara itu, dalam kegiatan rapat Selasa (4/7/2023) kemarin, Kompol Ali Ardi menyampaikan bahwa sasaran dari supervisi ini meliputi tentang sistem pelaporan, laporan harian, laporan bulanan dan administrasi pelaksanaan tugas, kinerja kanit Binmas dan kinerja para Bhabinkamtibmas.

“Agenda dari supervisi ini juga bertujuan sebagai pengecekan sistem laporan kegiatan dan mekanisme laporan di Binmas Online System (BOS) agar sesuai dengan petunjuk administrasi yang ada di aplikasi,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!