mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Idul Adha 1444 H, Sambu Group Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat

0

Penyerahan Hewan Kurban oleh Sambu Group di Kecamatan Tanah Merah, Indragiri Hilir, Riau/foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Sambut Iduladha 1444 Hijriah, Sambu Group konsisten menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi operasional perusahaan sebagai bentuk kontribusi sosial.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sambu Group bersama dengan Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) menyerahkan hewan kurban ke tiga lokasi usaha di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang meliputi Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Kateman, dan Kecamatan Tanah Merah. Kegiatan ini pun dilaksanakan mulai pada tanggal 23 Juni 2023.

Sambu Group telah menyerahkan tiga ekor sapi kurban untuk masyarakat di kecamatan Pulau Burung, satu ekor sapi dan tiga ekor kambing di Kecamatan Kateman, tujuh ekor kambing di Kecamatan Tanah Merah, serta empat ekor sapi dan dua ekor kambing di Tembilahan. Momen pembagian hewan kurban ini selalu mendapatkan respon positif.

Penyerahan Hewan Kurban oleh Sambu Group di Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir, Riau/foto: Ist

“Kami berterima kasih kepada Sambu Group, karena telah menambah kebahagiaan dalam hangatnya silaturahmi di momen hari raya Idul adha ini,” jelas Bapak Antoni, S.Pd. M.Si selaku Camat Tanah Merah.

Ahlim Ginting selaku Humas Sambu Group menjelaskan bahwa Iduladha menjadi momen yang tepat untuk berbuat baik kepada sesama.

“Iduladha menjadi sebuah peringatan mengenai pengorbanan yang menggambarkan keikhlasan dan kecintaan terhadap yang Maha Esa. Momen berbagi hewan kurban merupakan kesempatan untuk menjalankan syariah sembari mengasah kepedulian, dan tetap mengedepankan rasionalitas,” Ujar Ahlim Ginting

Ditambahkannya, penyerahan hewan kurban yang telah menjadi tradisi ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Semoga katanya kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi penerimanya

Sambu Group juga berharap penyerahan hewan kurban untuk masyarakat dapat semakin memperkuat ukhuwah serta pengingat agar selalu ikhlas dalam berbagi.

“Kami mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1444 Hijriah. Melalui momen ini, semoga kita bisa saling mendekatkan diri dalam silaturahmi, melatih kepekaan dan empati agar semua mendapatkan berkah dalam diri,” Akhiri Ahlim Ginting./***/ editor: red

Tinggalkan Balasan