mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

KKIH Pekanbaru Qurban 9 Ekor Sapi. 8 Ekor Dipotong di Inhil

0

Pekanbaru, detikriau.id – Sempena perayaan Hari Raya Indul Adha 1444 H/2023 M, Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru kembali lakukan pemotongan hewan qurban. Selain di Pekanbaru, pemotongan hewan qurban  juga dilaksanakan disejumlah daerah di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua KKIH Pekanbaru, Dr. Hj. Nurlia yang saat itu didampingi oleh Sekretaris Umum, Zainal Arifin menyebutkan bahwa untuk kota Pekanbaru, pemotongan hewan qurban diagendakan pada tanggal 1 juli 2023 mendatang bertempat di sekretariat KKIH, anjungan Inhil Purna MTQ jalan Sudirman Pekanbaru. Sedangkan di berbagai daerah di  Inhil, dilakukan pada 10 Dzulhijah 1444 H.

“Untuk Idul Adha tahun ini kita lakukan pemotongan sebanyak 9 ekor sapi. Satu ekor dipotong di Pekanbaru dan delapan ekor lainnya dikirimkan untuk beberapa daerah yang ada di inhil,” Ujar Hj. Nurlia

Nurlia mengatakan bahwa ibadah Qurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan rezeki dari Allah SWT dengan cara berbagai kepada sesama disamping tentunya untuk lebih mempererat silaturahim.

“Saya berharap pengurus KKIH Pekanbaru semakin solid dan kompak.  Mari kita bersama-sama berdoa agar Allah SWT melimpahi kita rezki agar ditahun mendatang semakin banyak yang berqurban dan akan lebih banyak lagi hewan qurban yang dikirim ke kampung halaman kita di Inhil,” Akhiri Nurlia.

Berikut sejumlah  daerah  yang ditetapkan untuk menerima hewan Qurban yang diserahkan oleh Pengurus KKIH, yakni; Kota Pekanbaru, Mandah, Pulau Burung, Lahang Hulu, Kota Baru, Gaung Anak Serka, Kateman, Sapat dan Igal./***/editor: Guntur alam

Tinggalkan Balasan