mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Pemkab Meranti Terima Penghargaan dari KPPN Dumai

0

MERANTI, detikriau.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menerima penghargaan Pemerintah Daerah dengan Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tercepat Semester I Tahun 2023, dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai.

Penghargaan itu diserahkan langsung Kepala KPPN Dumai Sukirno kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Kamis (22/6/2023) di Selatpanjang.

Sukirno menjelaskan, selain bersilaturahmi, pihaknya sengaja datang menyerahkan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi. Menurutnya, dari 4 kabupaten/kota yang dibawahi KPPN Dumai, Pemkab Kepulauan Meranti merupakan yang tercepat dalam penyaluran.

“Kami harapkan tentu prestasi ini bisa terus berlanjut dan tahap-tahap selanjutnya bisa terealisasi,” ujarnya.

Dia meminta Pemkab Meranti untuk memanfaatkan dana dari APBN yang ditransfer ke daerah dengan maksimal, proaktif dan terkoordinasi.

“Penuhi semua persyaratan termasuk recount pajak dengan tepat waktu. Itu akan menjadi dasar dalam pencairan DBH nanti,” tutur Sukirno.

Plt Bupati H. Asmar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia pun mengapresiasi kinerja seluruh stake holder di jajaran Pemkab Meranti.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan tamu dari KPPN Dumai dan sekaligus mendapat penghargaan,” kata Asmar.

Dia menginstruksikan para kepala OPD untuk selalu berkoordinasi dengan KPPN Dumai maupun berbagai pihak lainnya, guna jalannya roda pemerintahan di Kepulauan Meranti.

“Bekerjalah dengan baik dan benar demi membangun Kabupaten Kepulauan Meranti ini lebih maju,” ajaknya.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan itu, Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti Irmansyah dan Kepala Dinas Pemerintahan Desa Sukirno./***

Tinggalkan Balasan