mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

Galeri Foto: Pertemuan Pandu PTM

0

Wakili Kadiskes Inhil, Kabid P2P Hj. Devi Natalia SKM. MH menyampaikan sambutan saat membuka pertemuan pandu PTM, kamis (22/6)/foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, diwakili Kabid P2P Hj. Devi Natalia SKM. MH membuka pertemuan Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular  (pandu PTM) yang dilaksanalan disalah satu hotel di kota Tembilahan, Kamis (22/06/23).

Pertemuan yang  diikuti 60 peserta yang berasal dari 30 puskesmas se Kabupaten Inhil yang terdiri dari 30 penanggung jawab program dan 30 orang dokter dari tiap tiap puskesmas ini ditujukan untuk memberikan pemaham, pengetahuan dan menyamakan persepsi mengenai pandu PTM dan dilaksanakan mulai tanggal 22 – 24 Juni 2023.

Pandu PTM merupakan suatu pendekatan faktor resiko PTM untuk deteksi dini dan pemantauan faktor resiko terintegrasi yang dilaksanakan melalui kegiatan posbindu PTM di masyarakat, pelayanan hipertensi dan diabetes terintegrasi serta layanan khusus PTM lainnya di puskesmas.

Diharapkan dari pertemuan ini, para pemegang program dan dokter yang mengikuti pertemuan dapat menerapkan dan melaksanakannya di wilayah puskesmaanya masing – masing sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dimasyarakat sekaligus melakukan penanganan sedini dan setepat mungkin.

Dalam sambutannya Devi Natalia menyatakan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Diharapkan dengangan pertemuan ini dapat menaikkan capain SPM 100% yang terdiri dari 12 indikator, dimana salah satunya capaian SPM skrening usia produktif dan hipertensi serta diabetes milistus”, ucap Hj. Devi Natalia, SKM. MH./*/editor: red

Tinggalkan Balasan