mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Polres Meranti Terima Kunjungan Silaturahmi sekaligus Monev Anggaran dari KPPN Dumai

0

MERANTI, detikriau.id РPolres Kepulauan Meranti  menerima kunjungan silaturahmi sekaligus monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan anggaran Satker lingkup KPPN Dumai. rabu (21/6/2023)

Pertemuan yang berlangsung di ruangan Kapolres Kepulauan Meranti tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, Kepala KPPN Dumai Sukirno, staf Kanwil Perbendaharaan Riau Irham dan Hendri, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi Edy Nasrudin bersama staf Efendi, serta Ps Kasi Keuangan Polres Aiptu Rudi Siboro SH.

Kegiatan diawali dengan sambutan selamat datang dari Wakapolres Kompol Robet terhadap tim monitoring dan evaluasi KPPN Dumai.

“Kami pada intinya sangat siap menerima masukan demi mewujudkan kinerja pengelolaan keuangan di Polres Kepulauan Meranti menjadi lebih baik,” ucap Robet menyambut tim monev tersebut.

Kepala KPPN Dumai Sukirno, di kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan hangat dari Polres Kepulauan Meranti.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi sekaligus monev tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan pengelolaan keuangan yang tepat bagi seluruh mitra kerja KPPN Dumai di bawah Kanwil Perbendaharaan Provinsi Riau.

“Melalui kegiatan ini kita memberikan gambaran dan masukan terhadap satker di bawah KPPN Dumai, khususnya Polres Kepulauan Meranti yang pencapaian realisasi anggaran satuan kerjanya memenuhi target 50,08 persen untuk periode triwulan kedua,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar dalam pelaksanaan realisasi dan penggunaan anggaran oleh Polres Kepulauan Meranti bisa dimaksimalkan sesuai dengan RPD guna mencapai nilai IKPA yang baik.

“Atensi dari Kanwil agar jangan sampai ada permintaan dispensasi terhadap SPM akibat keterlambatan pengajuan SPM. Dimana, diharapkan setelah kegiatan ini penyerapan anggaran di satker Polres Kepulauan Meranti tidak terjadi perbedaan jauh dari RPD dengan realisasi untuk menghindari deviasi keatas maupun ke bawah,” harap Sukirno./***

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!