mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 April 2024

Jumat Curhat, Kemacetan dan Aksi Kebut-kebutan Dikeluhkan Masyarakat

0

Inhil, detikriau.id – Ketua Umum Pengurus Harian Yayasan Mesjid Al-Huda Tembilahan, Drs HM Sar’ie meminta solusi terkait kerapnya terjadi kemacetan arus lalulintas di  jalan Abdul Manaf.

Permintaan ini disampaikannya dalam ‘Jumat Curhat’ yang digelar Polres Inhil, Jumat (26/5/2023).

Menurut Sar’ie, terganggunya arus lintas dijalan tersebut akibat banyaknya angkutan umum dan kendaraan pribadi yang parkir didua sisi ruas jalan.

Disamping persoalan tersebut Sar’ie juga menyampaikan bahwa sering didapati  pemuda yang kebut-kebutan disepanjang jalan tersebut.

“Sehingga berakibat pada bahayanya pengguna jalan, mohon solusi bersama terkait permasalahan ini,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK mengaku akan memberikan tindakan preventif dan preemtif guna mengantisipasi kemacetan dan laka lantas di wilayah Tembilahan. Kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membahas permasalahan tersebut.

“Terkait angkutan umum dan pengendara, kita akan perintahkan Sat Lantas agar memberi wawasan kepada sopir angkot agar tidak parkir sembarangan,” jelas Kapolres Inhil.

Dalam ‘Jumat Curhat’ itu, Kapolres Inhil menyebut kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Jajaran Polri setiap minggunya.

“Menanggapi apa yang disampaikan oleh masyarakat, kami akan selalu berusaha dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam permasalahan serta keresahan yang telah disampaikan tadi,” sebutnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Kepolisian.

“Keluhan atau pengaduan dari masyarakat dapat dicari solusi bersama-sama demi terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya./*

Tinggalkan Balasan