mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

Galeri Foto: Dinkes Inhil Taja Kegiatan Beraksi Bentuk KASTURI

0

Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, Rosdinah saat memberikan sambutan

Inhil, detikriau.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui UPT Puskesmas Tembilahan Hulu lakukan kegiatan yang dinamai  Beraksi Bentuk KASTURI (Berantas Akar Masalah TB Membentuk Kampung Anti Tuberkulosis Indragiri) dalam wacana mewujudkan WADAI LAPIS (Wilayah Sadar Antisifasi Penularan Penyakit Tuberkulosis). (17/5/2023)

Kegiatan yang diselaraskan dengan penyelesaian pratek lapangan dokter muda Fakultas Kedokteran (FK)  UNRI ini dihadiri oleh Dr. dr. Sri Wahyuni, M. Kes, Sp. KKLP, Dr. dr. Zulharman, M. Med. Ed, dr. Aleksis, Sp.P (Pembimbing Lapangan Kasus), Fahrul, SKM (P3M Dinkes Inhil), Rosdinah (Kepala  puskesmas), dr Raihana, Kasi Kesos Kelurahan Tembilahan Hulu serta Ketua RT dan masyarakat  Kampung Baru 1,2,3 dan 4 di Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya penyelesaian masalah dalam lingkup kedokteran keluarga dan komunitas yang difokuskan pada pembahasan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan bahaya tuberkulosis (TB) dengan  melakukan sosialisasi mengenai pencegahan penularan TB di masyarakat.

Tinggalkan Balasan