mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Ikut Meriahkan HPN 2023, Dinkes Inhil Taja Sunat Massal

0

Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi saat menyaksikan pelaksanaan sunatan massal tajaan Dinkes Inhil dilapangan Gadjah Mada Tembilahan, selasa (16/5/23).

Inhil, detikriau.id –  Sempena peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan Kegiatan Sunat Massal, di Lapangan upacara Gajah Mada, Tembilahan, Selasa (16/05/23).

Sunat massal ini di Hadiri secara langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi beserta sejumlah pejabat esselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Kadiskes Inhil Rahmi Indrasuri mengatakan bahwa untuk sunat masal, pelaksanaannya dilakukan langsung oleh tim medis dari tiga Puskesmas.

“Untuk sunat masal, pelaksanaannya dilakukan langsung oleh tim medis dari 3 Puskesmas, yakni Puskesmas Gajah Mada, Puskesmas Tembilahan Kota dan Puskesmas Tembilahan Hulu,” ujar Rahmi.

Kepala Puskesmas Tembilahan Kota dr Dwi Agustina mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan enam tenaga kesehatan dalam pelaksanaan sunat massal, terdiri dari satu dokter, empat perawat dan satu bidang administrasi.

Ia memintakan kepada anak-anak yang telah melakukan sunat massal ini harus menjaga pola makan sehat dan jangan terlalu aktif agar penyembuhan lebih cepat dan menghindari terjadinya infeksi.

“Kepada orang tua harus melakukan kontrol kepada anak ke Puskesmas terdekat setelah tiga hari, namun jika ada keluhan jangan menunggu sampai tiga hari, segera saja datang ke Puskesmas terdekat agar bisa di tindak lanjuti,” sebutnya./adv/***

Tinggalkan Balasan