mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Februari 2024

Sisir Perairan, Polairud Polres Meranti dan Posal Selatpanjang Gelar Patroli Gabungan

0

Meranti, detikriau.id – Personel Polairud Polres Kepulauan Meranti Polda Riau bersama Posal Selatpanjang, Ahad (30/4/2023) pagi, melakukan patroli gabungan menyisir perairan kota Selatpanjang.

Giat tersebut dihadiri dan diikuti oleh Kanit Patroli Satpolairud Iptu Abdul Roni SH, Danposal Selatpanjang Letda Justine, Peltu Ahmad Jachja, Peltu Paruhum Siregar, Serda Suprianto, Bripka Alan KW, Brigadir Rizki Mandala, serta Briptu Eka.

Patroli gabungan itu diawali dengan apel gabungan di pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kasat Polairud Iptu Imbang Perdana SH MH mengatakan, kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Melalui patroli bersama ini, kita juga memastikan situasi di perairan, khususnya Selatpanjang, berlangsung aman dan kondusif,” ungkapnya.

Disampaikannya, giat itu juga dilakukan dalam rangka operasi Ketupat Lancang Kuning untuk memastikan aktivitas mudik masyarakat melalui jalur laut berjalan lancar.

“Sambil patroli kita juga menyampaikan himbauan kapal yang melintas untuk tetap berhati-hati. Begitu juga kepada penumpang, agar waspada terhadap tindak pidana pencurian,” tuturnya.

Bahkan, personel Polairud dan Posal Selatpanjang di kesempatan itu tidak lupa mengingatkan para kru kapal agar mengatur dengan baik muatan penumpang, sehingga tidak melebihi kapasitas./*

Tinggalkan Balasan