mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Juni 2024

SB Evelyn Calisca 01 Karam, 12 Penumpang Dikabarkan Meninggal Dunia

0

Kapolres Inhil AKBP Norhayat, Sik/Foto: ist

Inhil, detikriau.id – 12 orang penumpang dikabarkan meninggal dunia akibat laka laut Speedboat Evelyn Calisca 01 di perairan Air Tawar di perbatasan Kecamatan Kateman dan Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir, kamis (27/4).

Kapal cepat dengan tujuan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau ke Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau ini mengalami kecelakaan laut sekira pukul 13.40 Wib setelah lebih kurang 4 jam perjalanan laut dari pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Suasana sebagian penumpang saat dievakuasi di pelabuhan Sungai Guntung, Kateman/Foto: tangkapan layar video whatsApp

“Ya data terkonfirmasi saat ini sebanyak 12 orang meninggal dunia, terkait perkembangan lainnya akan segera diinformasikan,” Keterangan Kapolres Inhil AKBP Norhayat

“Beberapa penumpang sudah dievakuasi di RSUD Raja Musa Kecamatan Kateman. Saat ini kami masih sedang melakukan pencarian terhadap korban lainnya,”

Ditambahkan Kapolres bahwa Speedboat Evelyn Calisca 01 ditarik oleh kapal masyarakat setempat menuju Pelabuhan Sungai Guntung pada pukul 17:30 Wib, untuk mempermudah pencarian korban.

“Terkait penyebab dan kronologis kecelakaan belum dapat kami pastikan nanti itu, saat ini kami masih fokus pada penyelamatan dan pencarian para korban,” akhirinya./fs

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!