mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

KPK Jemput Bupati HM Adil dan Sejumlah Pejabat di Meranti

0

Foto: eko/detikriau

“Belum diketahui pasti apa penyebab orang nomor satu di Meranti itu bersama sejumlah pejabat dibawa tim penyidik KPK setelah menggeledah dan menyegel sejumlah ruangan kantor”

MERANTI, detikriau.id — Jumat (7/42023) sekitar pukul 01:00 WIB, Bupati Kepulauan Meranti, HM. Adil diduga dibawa tim penyidik KPK usai melekatkan segel merah bertulisan KPK disejumlah ruangan gedung Kantor Bupati pada Kamis(06/04/2023) sekitar pukul 23:36 WIB.

Diketahui aksi OTT tim KPK yang juga turut mengamankan beberapa pejabat tinggi di Kabupaten Kota Sagu tersebut didampingi dengan pengawalan sejumlah personil Polres Meranti menuju Mapolda Riau.

Pantauan detikriau.id dilapangan, aksi petugas Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut sempat menjadi tontonan warga yang beramai-ramai menyaksi penyegelan dan melihat sejumlah pejabat Meranti dibawa mengunakan mobil hingga speedboat dengan pengawalan aparat Kepolisian bersenjata laras panjang.

Bupati yang sempat viral memperjuangkan DBH itu dibawa oleh tim penyidik KPK bersama sejumlah pejabat Pemkab Meranti menuju Pekanbaru.

Belum diketahui pasti apa penyebab orang nomor satu di Meranti itu bersama sejumlah pejabat ya dibawa tim penyidik KPK setelah menggeledah dan menyegel ruangan kantor Sekretaris Daerah (Sekda), Bagian Umum, Badan Lengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Humas dan Protokol, hingga rumah dinas Bupati di Jalan Dorak, Selatpanjang, dini hari itu.

“Tengah malam tadi (Kamis (6/4/2023) red) KPK geledah dan segel sejumlah ruangan di perkantoran Bupati ini sampai ke rumah dinas ya. Lalu Bupati (H. M. Adil, red) dan beberapa pejabat dibawa mengunakan mobil. Kabarnya akan dibawa menuju Pekanbaru,” sebut Farel, warga Jalan Dorak Selatpanjang, kepada detikriau.id saat di lokasi aktif OTT KPK tersebut.

Pantauan detikriau.id, mobil yang ditumpangi Bupati Adil dan tim penyidik KPK serta sejumlah pejabat tersebut, diketahui melaju hingga terhenti di pelabuhan Nursya’dah Jalan Tebingtinggi, Selatpanjang, sekitar pukul 01.00 WIB. Lalu para pejabat tersebut masuk ke dalam speedboat menuju Pekanbaru.

Terkait aksi tim penyidik KPK yang sempat geger dimasyarakat tersebut, Wakil Bupati Meranti, AKBP (Purn) H.Asmar mengakui bahwa pihaknya belum mengetahui hal tersebut.

“Saya tidak tahu kejadian itu. Karena saya sudah malam (Kamis (6/4/2023), red) tadi saya sudah istirahat tidur. Jadi keberannya belum saya ketahui,” tutur pria yang akrab di sapa Om Asmar ini kepada detikriau.id, melalui sambungan telepon, Jumat (7/4/2023) subuh.*(Ek)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!