mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Solidaritas untuk Indonesia, Liga Arab Ancam Keluar dari Keanggotaan FIFA

0

Presiden FIFA Gianni Infantino dapat ultimatum dari Liga Arab yang protes pencopotan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 2023. (Instagram @gianni_infantino)

Detikriau.id – Pencopotan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 oleh FIFA belum lama ini berbuntut panjang.

Indonesia mendapat dukungan dari Liga Negara Arab atau Arab League (organisasi regional di dunia Arab, yang terletak di Afrika Utara, Afrika Barat, Afrika Timur, dan Asia Barat).

Liga Arab mengultimatum FIFA, negara-negara anggota Liga Arab akan keluar dari keanggotaan badan sepak bola dunia tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap Indonesia yang dicopot sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 akibat menolak Timnas Israel.

Presiden Liga Arab Nabil Elaraby menuding FIFA memperlakukan Israel sangat istimewa.

“Apa yang Dilakukan FIFA terhadap Indonesia dan Rusia bukti bahwa FIFA menerapkan standar ganda dalam dunia sepak bola.”

“Sebaliknya FIFA selalu menutup mata atas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap Palestina,” ungkap Nabil Elraby dalam video yang diunggah di kanal YouTube Onlen News, Senin (2/4/2023).

Nabil Elaraby juga menegaskan, jika FIFA tetap memperlakukan Israel berbeda dari negara lain dirinya tidak segan memerintahkan anggota Liga Arab untuk segera meninggalkan FIFA.

“Ini saya utarakan sebagai solidaritas untuk Indonesia.”

“Kalau FIFA tetap memperlakukan Israel secara istimewa, kami akan perintahkan seluruh anggota kami untuk mengundurkan diri dari FIFA,” tegasnya.

Saat ini anggota Liga Arab berjumlah 22 negara sehingga sangat merugikan bagi FIFA bila seluruh negara anggota Liga Arab berinisiatif keluar dari FIFA.

Sumber: tangerangraya.id

Tinggalkan Balasan