mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Februari 2024

Wabup H Asmar Sambut Kunker Danrem 031 Wira Bima di Meranti

0

Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P

MERANTI, detikriau.id – Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama jajaran Forkopimda menyambut kedatangan Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P dan rombongan di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Rabu (29/3/2023).

Kedatangan Danrem 031/Wira Bima bersama rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja dan silaturahmi tersebut disambut baik oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG, S.H S.I.K MH, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, perwakilan Kajari Kepulauan Meranti Kasi Intel Tiyan Andesta, SH.

Hadir mendampingi Wabup, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, SE, MM, staf ahli, para asisten dan pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kunker tersebut diawali solat zuhur berjamaah di masjid Ar-Rahman Mapolres Kepulauan Meranti sekaligus penyerahan paket sembako kepada pengurus masjid dan musala dan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama keluarga besar Polres Kepulauan Meranti.

Selesai kegiatan di Mapolres, rombongan kembali menuju lahan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi Koramil 02 Tebingtinggi untuk melakukan panen cabe dan melihat peternakan kambing di Kantor Koramil lama Jalan Yos Sudarso Selatpanjang.

Kemudian Danrem, Wabup dan rombongan selanjutnya menuju Kantor Koramil 02 Tebingtinggi untuk melangsungkan acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna, sekaligus menyerahkan santunan anak yatim dan kaum duafa.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan serta silaturahmi Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P beserta rombongan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semoga Bapak merasa betah, merasa nyaman dan kami sangat menyambut baik kedatangan ini, dan diharapkan silaturahmi ini akan selalu terjaga,” ungkap Asmar.

Lebih lanjut dikatakan Wabup, dengan adanya pembangunan Gedung Serbaguna itu, diharapkan dapat membawa manfaat untuk berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun kegiatan Koramil sendiri.

“Pemkab Kepulauan Meranti sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pembangunan ini,” tambah Wabup.

Selanjutnya, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P merasa bahagia dan bangga kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah memberikan perhatian kepada Kodim, khususnya Koramil 02 Tebing Tinggi.

“Terima kasih Pemkab Meranti yang telah memberikan tempat bagi TNI AD untuk mengembangkan potensinya, tempat berkumpul yang representatif, yang lebih nyaman untuk melakukan kegiatan. Dan tentu saja juga bisa digunakan oleh masyarakat,” ujar Danrem.

Pembangunan Aula tersebut juga menjadi gambaran bagi TNI AD dan stakeholder yang ada, bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat bersinergi. Kedekatan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang direferensikan oleh pemerintah daerah sudah terwujud.

“Untuk perkembangan kesatuan TNI AD, khususnya Koramil 02 Tebing Tinggi, perkembangan dinamika masyarakat semakin hari semakin komplek dan kondisi geografis yang berada jauh di daratan, tentu Kabupaten Kepulauan Meranti harus membangunkan Kodim,” jelas Danrem.*

Tinggalkan Balasan