mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Bupati Adil dan Mahasiswa Meranti Sarasehan di Pekanbaru

0

PEKANBARU, detikriau.id – Bentuk sinergisitas antara pemerintah kabupaten dan kalangan mahasiswa, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM melakukan sarasehan bersama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru. Kegiatan yang diisi dengan diskusi itu berlangsung di Abege Cafe, Arifin Ahmad, Pekanbaru, Senin (27/2/2023).

Ketua IPMK2M Firmansyah Putra mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Adil beserta jajaran dalam diskusi tersebut, walaupun disibukkan dalam berbagai urusan pemerintahan.

“Walaupun di media sosial kita berdebat. Namun kalau sudah berkumpul, maka kita harus bersatu untuk membuat suatu perubahan,” ujar Firmansyah.

Dia pun mengajak sesama mahasiswa yang ikut dalam kegiatan itu untuk bisa menggunakan pertemuan tersebut menyampaikan usulan dan pikiran untuk kemajuan Kepulauan Meranti.

“Momentum ini tidak sering didapatkan, untuk itu mari maksimalkan,” ajaknya.

Adapun sejumlah usulan dan pertanyaan juga disampaikan oleh sejumlah mahasiswa. Diantaranya, Ketua IPMK2M Kecamatan Rangsang M. Nasrullah. Dia mengharapkan pemerintah kabupaten terkait pendanaan organisasi dan kebutuhan gedung untuk diskusi ilmiah mahasiswa Meranti di Pekanbaru.

Sedangkan Ketua Hipma Kecamatan Merbau M. Ansori. Ia mempertanyakan upaya Pemkab Meranti dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dan juga abrasi.

Menjawab hal itu, Bupati H. M Adil mengungkapkan pihaknya terus berupaya membangun Kepulauan Meranti dari ketertinggalan dan kemiskinan ekstrem. Salah satunya dengan mendatangi kementerian dan lembaga untuk meminta bantuan maupun bimbingan menuju nol kemiskinan ekstrem tahun 2024.

“Untuk itu para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya kami harap bisa pulang ke kampung dan ikut membangun desanya,” kata Bupati.

Terkait usulan pendanaan organisasi dan usulan gedung diskusi ilmiah, H. M Adil mengungkapkan pihaknya akan berupaya membantu. Meski begitu, dia meminta dari hal itu harus ada output yang dihasilkan bagi Kepulauan Meranti.

“Bagi yang ingin melanjutkan S2 dan S3, Pemkab Meranti akan mendukungnya dan memberikan bantuan pendidikan. Terus tingkatkan kompetensi diri, karena saudara semua adalan motor penggerak pembangunan daerah di masa akan datang,” harap H. M Adil.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan 7 program strategis yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Meranti lebih kurang dua tahun berjalan./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!