mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Juni 2024

Buruh Lepas di Pulau Burung Ditemukan Tergantung Tak Bernyawa

0

Foto: Ist/detikriau.id

Inhil, detikriau.id – Warga Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan dalam kondisi tergantung dibawah jembatan penyeberangan kebun induk I kanal 10,5 PT. RSUP pada kamis (23/2)

Hasil pemeriksaan dokter puskesmas setempat, ditubuh pria berusia 46 tahunan ini tidak ditemukan adanya bekas luka maupun tindak kekerasan.

Keterangan Kapolres Inhil, AKBP Norhayat Sik melalui Kapolsek Pulau Burung AKP M Rafi, dikonfirmasi, jumat, membenarkan kejadian ini.

Menurut Kapolsek, keberadaan korban awalnya diketahui saksi Mulayono yang saat itu hendak berangkat kerja sekira pukul 07.45 Wib. Saat saksi melintas TKP menggunakan perahu pompong dirinya  melihat ada orang tergantung dibawah jembatan. Namun saat itu saksi masih ragu karena jarak pandangnya berada sekira 50 meteran dari jembatan.

Kemduaian karena penasaran saksi mendekati Jembatan tersebut dan memang benar di temukan sesosok mayat yang tergantung di bawah jembatan. Pada saat itu juga melintas Saptono dengan menggunakan sepeda motor dari arah tepi kanal dan kemudian bersama-sama dengan saksi mengecek kondisi korban yang diketahui merupakan berprofesi sebagai buruh lepas.

“Mendapat laporan, sekira pukul 09.30 Wib petugas kita bersama petugas puskesmas setempat dan dr klinik PT RSUP berangkat menuju TKP untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap kondisi mayat korban,” Terang Kapolsek

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter penanggung jawab klinik PT. RSUP Pulau Burung dr. WENY ASTIKA DEWI dan Nakes Puskesmas Pulau Burung, lanjut Kapolsek, korban diketahui meninggal dunia dikarenakan henti nafas akibat jeratan tali di leher (diduga bunuh diri) dan pada tubuh korban tidak ditemukan bekas luka maupun tanda-tanda tindak kekerasan.

“Saat ini korban telah diserahkan kepada anak kandungnya untuk dilakukan proses pemakaman di Kampung halaman korban yakni Kuala Tungkal Kab Tanjung Jabung Barat Prov Jambi. Anak korban menyatakan menolak untuk dilakukan Otopsi.” Akhiri  Kapolsek AKP M Rafi./one

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!