mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Bupati Inhil Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung 

0

Inhil, detikriau,id – 26 unit rumah warga serta fasilitas umum berupa sebuah mushalla dan satu sekolah dasar di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mengalami rusak berat dan ringan akibat bencana angin puting beliung yang menerjang pemukiman masyarakat beberapa waktu lalu.

Bupati Inhil HM Wardan bersama Ketua PMI Hj. Zulaikha Wardan serta Tim penanggulangan Bencana daerah dari PMI, BPBD, Basznas serta Dinas Sosial, Dinas LHK bergerak meninjau langsung ke lokasi sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, sabtu (18/02/2023).

“Hari Ini kami salurkan berbagai bantuan berbentuk sembako, pakaian, Kasur, perlengkapan memasak dan kelengkapan lainya sebagai wujud perhatian pemerintah daerah untuk para korban angin puting beliung yang ada di Dusun Paon Nilo dan Dusun Tanjung Ranggai ini ” Ungkap HM Wardan.

Bupati Inhil HM Wardan juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah dari BAZNAS Inhil, sehingga masyarakat yang terkena angin puting beliung dapat terbantu untuk melakukan perbaikan rumah paska bencana.

“Ada pula bantuan uang tunia total 20 juta Rupiah dari BAZNAS Inhil sehingga 1 rumah rusak berat dan 25 Rumah rusak ringan dapat segera terbantu dalam melakukan perbaikan pasca bencana,” sebut HM Wardan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati HM Wardan juga mengingatkan masyarakat kemuning secara khusus dan Inhil secara umum terkait himbauan pencegahan Karhutla pada peralihan musim hujan ke kemarau yang saat ini mulai merata di seluruh Indonesia termasuk wilayah Provinsi Riau yang didominasi lahan Gambut.

Tinggalkan Balasan