mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
23 Februari 2024

Apresisi petugas kebersihan, Ketua DPRD Inhil janji upayakan kenaikan upah

0

Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi saat memberikan sambutan pada acara peringatan isra' mi'raj dirumah dinas kediaman jl swarna bumi Tembilahan, rabu malam

Inhil, detikriau.id – Ketua DPRD Inhil DR H Ferryandi sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasihnya  atas dedikasi petugas kebersihan dalam pengabdiannya menjaga kenyamanan dan kebersihan kota.

Hal ini khusus disampaikan Ferryandi dalam sambutannya disela acara peringatan isra’ dan mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dirumah Dinas kediamannya Jalan Swarna Bumi Tembilahan, rabu (15/2/23) malam yang dihadiri berbagai kalangan masyarakat termasuk petugas kebersihan (Tim Juang Dinas PUPR dan petugas kebersihan Dinas LHK Inhil)

Sebagai bentuk komitmen dukungannya, Ferryandi juga berjanji untuk memperjuangkan usulan kenaikan upah bagi mereka.

“Insyaallah kami akan perjuangkan untuk ditambahkan anggarannya pada APBD 2024 mendatang,” Sampaikan Ferry

Tim juang membersihkan saluran drainase dari tumpukan lumpur dan sampah/Foto: Ist

Menurut politisi  partai Golkar Inhil ini, apresasi dan dukungan sangatlah wajar diberikan. Ferry mengaku tidak bisa membayangkan jika satu hari saja dilapangan tanpa kehadiran mereka, tumpukan sampah dengan bau yang tidak sedap pastilah akan sangat mengganggu.

Untuk tahun anggaran 2023 ini, Ferry menyebut, DPRD Inhil sudah menyetujui tambahan dua unit mobil kebersihan.

Bahkan saat itu ia juga meminta agar pemerintah memperhatikan kecukupan kelengkapan kerja yang sempat disebut salah seorang petugas kebersihan sudah tiga tahun tidak diberikan.

kotoran serta bau tumpukan lumpur dan sampah tidak menyurutkan mereka mendedikasikan diri menjaga kelancaran aliran air. Foto: Ist/detikriau

Untuk sekedar mengabarkan, Tim Juang merupakan tim yang dibentuk dan bernaung dibawah bidang Sumbar Daya Air Dinas PUPR Inhil. Tim yang dibagi dalam lima kelompok ini beranggotan 47 orang yang terdiri dari 40 pekerja, 5 mandor dan 2 orang supir.

Perwakilan Tim Juang, Hendri  dalam kesempatan itu menyampaikan untuk dukungan opersionalnya, selama ini tim juang dilengkapi kendaraan angkut pinjaman dari DLHK Inhil serta dua unit kendaraan Viar. Sayangnya kendaran pinjaman DLHK Inhil kondisinya sudah memperihatinkan bahkan menurutnya untuk menghidupkannya harus dibantu dengan didorong terlebih dahulu.

Tim juang dibentuk lebih dikhusukan untuk menjaga kelancaran saluran drainase atau saluran air.

Sedangkan petugas kebersihan DLHK lebih difungsikan untuk penanganan sampah dan pertamanan./one

Tinggalkan Balasan