mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Mei 2024

HM Wardan Pimpin FGD Perihal Pembentukan DOB, Inhut dan Insel

0

Inhil, detikriau.id – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan memimpin langsung Forum Group Discussion (FGD) penyusunan Naskah Akademik (NA) dan Draf Rencana Undang – Undang (RUU) Tentang pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Inhil Utara dan Kabupaten Inhil Selatan di Provinsi Riau.

FGD yang dilaksanakan di aula lantai lima gedung kantor bupati ini turut dihadiri oleh Ketua dan Komisi I DPRD Inhil, Tim Perancang Peraturan Perundang – Undangan dan Analisis Legislasi DPR RI, Sekda Inhil, Staf Ahli Bupati, Sejumlah pejabat serta camat terkait juga akademisi dan perwakilan tokoh masyarakat dari daerah yang bersangkutan.

FGD ini ditujukan sebagai langkah awal untuk mendapatkan dan meminta masukan juga dukungan dalam menyusun Naskah Akademik (NA) dan Draf Rancangan Undang – Undang (RUU) Tentang pembentukan Kab Inhil Utara dan Kab Inhil Selatan.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Inhil mengucapkan selamat datang dan terimakasihnya atas kehadiran tim perancang peraturan perundang – undangan dan analis legislatif dari badan keahlian Setjen serta Tenaga Ahli Badan Legislasi DPR RI di Kab Inhil, daerah yang berjuluk negeri seribu parit, hamparan kelapa dunia.

“Pemekara bukan lagi sebuah keinginan, akan tetapi menjadi sebuah keharusan dan kebutuhan di dalam memajukan daerah serta memberikan pelayanan dan meningkatkatkan tarah hidup perekonomian masyarakat”, tegas H. M. Wardan.

“Semoga kehadiran tim ini membawa angin segar bagi terealisasinya Kab. Inhil Utara dan Selatan sehingga apa yang diinginkan dan dicita-citakan masyarakat dapat kita wujudkan”, harap bupati sebelum mengakhiri sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dan dialog serta diskusi oleh para peserta yang dipimpin oleh Sekda Kab. Inhil./*/adv

Tinggalkan Balasan