mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
14 Juli 2024

Giat Sobat, Polsek Merbau Bantu Asupan Gizi Dua Balita Stunting

0

MERANTI, detikriau.id– Polsek Merbau Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, berkerjasama dengan Puskesmas Teluk Belitung, memberikan bantuan tambahan asupan gizi kepada balita stunting di Desa Mekarsari, Kamis (9/2/2023) pagi,

Giat Sobat (solidaritas bhayangkara atasi stunting) yang dibungkus dalam program Kamis Barokah Polsek Merbau tersebut dilaksanakan oleh Kanit Propam Aipda Cristiawan didampingi Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung Apriadi Saputra AMk, Kanit Samapta Bripka Iwan KS, Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian dan Bripka Rinaldo, TKSK Merbau Bustami, dan Kepala Poli Gizi Puskesmas Teluk Belitung Nadira Rafika.

Kali ini, sasaran penerima bantuan asupan gizi tersebut adalah dua keluarga balita stunting di Desa Mekarsari, Ratih (7 bulan) dan Azkira (6 bulan). Adapun jenis bantuannya berupa beras, susu bubuk bayi, gula, telur, dan kacang hujau.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, mengatakan bahwa bersama dengan UPT Puskesmas Teluk Belitung, pihaknya kembali memberikan perhatian terhadap balita stunting di wilayah hukumnya.

“Bantuan asupan gizi ini merupakan upaya kita dari pihak kepolisian dalam membantu program pemerintah mengatasi dan mengurangi angka stunting, khususnya di Merbau. Tentunya dengan merangkul pihak terkait seperti Puskesmas setempat,” ungkapnya.

Kapolsek berharap bantuan tersebut setidaknya dapat menambah asupan gizi bayi dan mengurangi beban ekonomi keluarga yang menerimanya.

Sementara itu, kedua keluarga penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang diberikan oleh Polsek bersama Puskesmas Teluk Belitung tersebut./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!