mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Disaksikan Presiden Jokowi, Bupati Inhil Terima Tropi Abyakta AK-PWI pada HPN 2023

0

Bupati Inhil, HM Wardan (kanan) saat menerima Trofi Abyakta Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Medan, kamis (9/2/23)/Foto: Ist

Medan, detikriau.id — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama 9 Bupati/Wali Kota se-Indonesia menerima Trofi Abyakta Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Kamis (9/02/2023).

Penghargaan tersebut diterima orang nomor satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini, setelah dirinya dinyatakan berhasil menduduki peringkat tiga terbaik dari 10 Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam presentasi dengan tema “Kelapa yang Membudaya” pada ajang AK-PWI jelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Kota Medan ini Presiden RI Joko Widodo, Ketua MPR RI, Panglima TNI, Kapolri dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

”Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua insan pers atas penghargaan Tropi Abyakta. Semoga dengan pencapaian ini pembangunan antara seni dan budaya yang berbasis kelapa akan dapat bersinergi dan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi kelapa masyarakat terus meningkat,” ujar Bupati Inhil HM Wardan.

Sementara itu, Presiden RI mengatakan atas nama Rakyat indonesia saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan Pers dan mengharapkan kepada seluruh insan Pers untuk dapat mempertanggungjawabkan berita yang telah dirilis.

”Pers saat ini tidak sedang baik baik saja karena dahulu yang sering disuarakan adalah tentang kebebasan Pers namun sekarang pers mencakup semua media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital yang bebas, oleh sebab itu permasalahan yang lebih utama adalah membuat pemberitaan yang bertanggung jawab,” harap Jokowi.

Tampak hadir juga mendampingi Bupati Inhil HM Wardan pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj Zulaikhah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil, Kadis Kominfo Persantik, Kedis Perkebunan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Kadis Perindag, Kadis Parporabud, Ketua PWI Inhil dan beberapa insan pers dari Kabupaten Inhil./*/adv

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!