mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Polres Meranti Gelar Tradisi Penyambutan Bintara Remaja

0

Wakapolres meranti, Kompol Robet Arizal SSos lakukan acara penyiraman air kembang sebagai simbol tradisi bagi personel bintara remaja yang baru berdinas di Mapolres Kepulauan Meranti/Foto: Ist

Meranti, detikriau.id– Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Rabu (1/2/2023) sore, bertempat di Mapolres Jalan Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat menggelar kegiatan penyambutan bintara remaja angkatan gelombang 2 tahun 2022.

Kegiatan tersebut dimulai dari pengenalan lingkungan oleh bintara Baru dengan melakukan long march dari pelabuhan Tanjungharapan menuju Mapolres Kepulauan Meranti.

Setibanya di Mapolres, sebanyak 25 Bintara itu langsung mengikuti dilakukannya apel penerimaan oleh Kapolres Kepulauan Meranti diwakili Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengucapkan selamat datang dan bertugas di Polres Meranti kepada bintara remaja.

Ia berpesan personel baru agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya, yakni Polres Kepulauan Meranti.

Terlebih kata dia, beradaptasi dan berbaur dengan cepat bersama masyarakat serta terhadap budaya lokal di tanah jantan Selatpanjang khususnya maupun Kepulauan Meranti secara umumnya.

“Diharapkan dengan bertambahnya personel dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat, serta menambah kekuatan demi terciptanya situasi yang aman dan selalu kondusif,” ujar Kompol Robet.

Bintara remaja angkatan gelombang ke dua tahun 2022 lakukan long march dari pelabuhan Tanjungharapan menuju Mapolres Kepulauan Meranti./Foto: Ist

Disamping itu, ia juga mengarahkan agar personel Bintara tersebut menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan nama baik keluarga.

“Tanamkan rasa disiplin dalam bertugas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta jaga kekompakan sebagai insan Bhayangkara,” pesan Wakapolres.

“Jadi, kita minta juga para senior melakukan pembinaan serta orientasi sebagai wujud perkenalan lingkungan,” sambungnya

Selain itu, para personel juga ditekankan untuk tidak berbuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri. Hal itu mengingat, tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Jadilah Polri yang dicintai dan dekat dengan masyarakat. Jangan sakiti dan kecewakan masyarakat,” tegas Kompol Robet.

Usai memberikan arahan, Wakapolres melanjutkan acara penyiraman air kembang sebagai simbol tradisi bagi personel bintara remaja yang baru berdinas di Mapolres Kepulauan Meranti.

Kegiatan ditutup dengan pengarahan dari Kabag SDM tentang aturan yang berlaku di lingkungan Polres Kepulauan Meranti.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kabag, Kasat, dan Perwira, serta puluhan personel Polres Kepulauan Meranti./*

Tinggalkan Balasan