mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Bupati Inhil Apresiasi Komitmen Sambu Group dalam Implementasi K3

0

Bupati Inhil H.M.Wardan,foto bersama Karyawan dan Pimpinan Sambu Group,30/01/2023/Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  HM Wardan sampaikan apresiasinya kepada Sambu Group yang dinilai memiliki komitmen dalam menerapkan ketentuan tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja(K3) dilingkungan perusahaan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati  disela kunjungan kerjanya ke Sungai Guntung, Kecamatan Kateman pada senin (30/1/2023)

Saat itu Bupati berkesempatan melakukan melakukan ramah tamah dengan pimpinan dan karyawan Sambu Group yang sedang melaksanakan rangkaian peringatan bulan K3 di perusahaan.

Turut menyertai dalam rombongan Bupati beberapa Kepala Dinas dan pejabat Inhil, seperti Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat, serta Plt.Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

“Pemerintah mengapresiasi perusahaan yang memiliki komitmen dalam pelaksanaan K3. Karena berarti memiliki  perhatian besar atas kesehatan dan keselamatan kerja karyawannya. Dan ini tentu berdampak positif bagi lingkungan kerja yang sehat dan aman,”ujar HM Wardan.

“Sambu Group bahkan membuat berbagai  rangkaian kegiatan untuk peringatan K3 di 2023. Ini juga patut kita apresiasi!”Tambahnya.

Sambu Group memang menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan K3 kali ini dan  hal tersebut dilaksanakan diseluruh lokasi usaha, baik yang berlokasi di Kuala Enok, Guntung, maupun Pulau Burung. Dalam memeriahkan bulan K3 tahun ini, Sambu Group menggelar berbagai kegiatan.

Bupati Inhil H.M Wardan berfoto bersama sebagian team P2 K3 Sambu Group, 30/01/2023/Foto: Ist

“Hal ini untuk meningkatkan kesadaran bagi seluruh karyawan dan manajemen tentang pentingnya K3. Selain itu berbagai kegiatan yang dilakukan juga bertujuan untuk menjadikan K3 sebagai budaya, sehingga menjadi kebiasaan dan terimplementasi dengan baik,”jelas A Ginting, Humas Sambu Group.

“Berbagai lomba yang diadakan juga sebagai bagian dari apresiasi perusahaan kepada karyawan. Sehingga karyawan dan seluruh elemen yang ada dalam perusahaan semakin termotivasi dalam menerapkan K3,”Ditambah A Ginting.

Ahlim Ginting menjelaskan bahwa berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan bulan K3 di Sambu Group diantaranya: simulasi pemadaman kebakaran, penanganan bahan kimia, simulasi P3K, simulasi tanggap darurat, juga penanganan huru hara.

Beberapa perlombaan diantaranya: lomba cerdas cermat K3, lomba bola volley, lomba senam K3, dan lainnya. Puncaknya akan diadakan upacara peringatan K3 diseluruh lokasi usaha Sambu Group pada tanggal 12 Februari 2023.

Edukasi dan internalisasi K3 menurut Ahllim Ginting memang harus terus menerus dilakukan dan berkelanjutan, sehingga dalam pelaksanaannya, setiap karyawan dan tenaga kerja menyadari serta memahami pentingnya K3, untuk kemudian mengamalkannya. Dengan telah membudaya dan menjadi kebiasaan, penerapan K3 ditempat kerja akan berkontribusi dalam menjamin keberlangsungan usaha.

“Sambu Group berkomitmen menerapkan K3 dan menjadikannya budaya bagi karyawan serta seluruh elemen perusahaan,”pungkas Ahlim Ginting./*/Editor: red

Tinggalkan Balasan