mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Akhir Januari, Gubri Diagendakan Resmikan Drive Thru di Inhil dan Pelalawan

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Syahrial Abdi/Foto: Internet

Pekanbaru, detikriau.id – Akhir januari 2023, Gubernur Riau, Syamsuar diagendakan akan resmikan layanan Samsat Drive Thru di dua Kabupaten, Inhil dan Pelalawan.

Seluruh persiapan sarana dan prasarana termasuk sumber daya manusianya sudah disiapkan, sehingga kedua titik Samsat Drive Thru tersebut sudah bisa dioperasionalkan dalam waktu dekat ini.

“Kalau tidak ada halangan peresmiannya Samsat Drive Thru di Pelalawan dan Inhil akan kita laksanakan akhir Januari ini,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Syahrial Abdi, rabu tadi

Jika dua lokasi Drive Thru tersebut dioperasionalkan, maka total ada lima titik samsat Drive Thru yang ada di Riau. Yakni Pekanbaru dua titik, Rohil, Pelalawan dan Inhil masing-masing satu titik.

Syahrial menegaskan, layanan Samsat Drive Thru ini dibuka sebagai bentuk nyata pemerintah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor.

Dengan meningkatkan optimalisasi kerja di unit-unit  pelayanan yang tersebar disejumlah titik dapat berpengaruh dalam mencapai target pemasukan untuk PAD di sektor pajak kendaraan bermotor.

“Dengan adanya layanan ini warga tidak harus lagi hadir di Kantor Samsat, namun cukup dengan mendatangi layanan Samsat Drive Thru, lebih mudah, cepat dan praktis,”ujarnya.

Sumber: Media Center Riau/ Editor: red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: