mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Bersepeda ke Tanah Suci Mekah, Bupati Meranti Apresiasi Yusuf 

Foto: Prokopim Meranti/Ist

Meranti, detikriau.id – Usai menghadiri pelepasan Kapal MV Pintas Samudra 8, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menyempatkan diri bertemu pesepeda Muhammad Yusuf yang akan menuju kota Mekah, Arab Saudi dengan bersepeda di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, rabu (11/1/2023).

Musuf (65) berasal dari Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat yang ingin menyalurkan hobi bersepeda dengan tujuan ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan ibadah sekaligus mengenalkan adat istiadat Minangkabau kepada masyarakat di setiap daerah yang dilalui dan disinggahinya.

Selanjutnya, pertemuan itu disambut hangat oleh Bupati HM Adil bersama jajaran. Ia juga memberikan apresiasi atas niat M Yusuf untuk beribadah ke tanah suci Mekah dengan bersepeda.

“Semoga perjalanan pak Yusuf menuju ke tanah suci Mekah diberikan kemudahan dan kembali ketanah air dengan selamat,” ucap Bupati Adil.

M. Yusuf mengatakan kesiapan diri dan mentalnya untuk mengarungi perjalanan yang akan memakan waktu lebih kurang tujuh bulanan tersebut, akan melewati berbagai negara dan perbedaan suhu serta cuaca, sehingga dibutuhkan stamina ekstra untuk melewatinya.

“Siang ini saya berangkat menuju kota Batam dilanjutkan ke Singapura. Sebelumnya, kegiatan bersepeda juga sudah saya lakukan dengan mengelilingi seluruh wilayah Indonesia pada tahun 2020 lalu,” ungkap Yusuf.

Adapun rencana rute yang akan ditempuhnya mulai dari kota Payakumbuh, Pekanbaru, Kepulauan Meranti, Batam, Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Pakistan, Afganistan, Iran, United Emirat Arab, dan terakhir Arab Saudi./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: