mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polisi di Meranti Kelilingi Kota Selatpanjang

Foto: arsip Polres Meranti/Ist

MERANTI, detikriau.id – Puluhan personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (7/1/2023) malam, kembali berkeliling di seputaran Kota Selatpanjang untuk me jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

Kegiatan berupa patroli Blue Light yang dipimpin oleh Pawas Ton Siaga Regu III AKP Josrizal SH tersebut dimulai dari Mako Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Jln Merdeka Kecamatan Tebingtinggi.

Ikut hadir dalam giat kali ini, Kanit Regident Satlantas Iptu Raden Surtika M, Kanit Patroli Satpolairud Iptu Abdul Roni SH, KBO Sat Resnarkoba Polres Ipda Ferdinan Butar Butar, Kanit Idik II Sat Reskrim Polres Ipda Ali Afrianto SH MH, Kanit Pam Obvit Sat Samapta Ipda Wahyu Dwi Heriyanto, dan puluhan personel Ton Siaga III.

Adapun sasaran patroli itu, yakni premanisme, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), dan kegiatan masyarakat yang melaksanakan rutinitas akhir pekan.

“Seperti biasa personel kita kembali melakukan patroli dan pengecekan diseputaran Kota Selatpanjang. Tujuannya adalah untuk menjaga kamtibmas agar wilayah ini selalu kondusif,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Intelkam AKP Josrizal SH yang juga selaku Pawas Ton Siaga Regu III, Ahad (8/1/2023) siang.

Selain itu, sebut Kasat, saat berpatroli para personel juga melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor.

“Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan lalulintas, terutama menggunakan helm saat berkendara. Ini bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara,” tuturnya.

AKP Josrizal membeberkan tidak ditemukan adanya aktivitas masyarakat ataupun kejadian yang menonjol yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas diseputaran Kota Selatpanjang.

‘”Dengan kehadiran polisi yang berpatroli, setidaknya masyarakat yang melaksanakan aktivitas di malam hari bisa merasa aman dan nyaman,” ujarnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: