mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
6 Juni 2023

Irjen Moh Iqbal Pimpin Penghormatan ‘Kebanggaan’ di Apel Terakhir Wakapolda

0

Wakapolda Riau, Irjen Tabana Bangun yang kini menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau menyampaikan sambutan perpisahannya pada apel Together We Are Strong sekaligus prosesi penghormatan pelepasan, di halaman Mapolda Riau, jumat (6/1/23)/Foto: Humas Polda Riau/Ist

Pekanbaru, detikriau.id – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memimpin Apel Together We Are Strong sekaligus prosesi penghormatan pelepasan Wakapolda Riau, Irjen Tabana Bangun, di halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura Kota Pekanbaru, jumat 6 Januari 2023

Irjen Iqbal yang berdiri dalam barisan pejabat utama Polda Riau juga dengan tegap dan seksama menyimak sambutan perpisahan oleh Irjen Tabana Bangun dari atas mimbar dengan didampingi sang istri. Irjen Tabana Bangun merupakan senior Irjen Iqbal di kepolisian.

Dalam amanatnya, Irjen Taban Bangun yang kini menjabat sebagai Kapolda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan dukungan penuh selama ia menjabat sebagai Wakapolda Riau, selama dua tahun lebih.

“Kebersamaan ini yang menjadi kekuatan dalam menjalankan tugas kami dan ini sebuah kehormatan. Dua tahun lebih kami bersama teman-teman sekalian dalam melaksanakan tugas yang menjadi kewajiban dan ibadah kami,” tutur Tabana.

“Terimakasih khususnya kepada Kapolda Riau, dengan banyaknya terobosan dan menjadi pengalaman bagi kami untuk menjalankan amanah tugas selanjutnya di Kepulauan Riau (Kepri),” katanya.

Foto: Humas Polda Riau/Ist

Sedangkan Kapolda Riau Irjen Iqbal mengaku banyak belajar dari sosok Irjen Tabana Bangun dalam banyak hal. “Menjadi contoh yang luarbisa bagi kita bersama, terutama bagi saya. Acara tadi (Apel Penghormatan) bukan pencitraan tapi bentuk ketulusan. Kalau ada nilainya, bang Tabana ini cumlaude,” kata Iqbal.

“Ini harus saya sampaikan. Beliau menurut saya bisa mengelola berbagai hal dengan sempurna. Beliau senior bagi saya disegala hal. Initisarinya adalah leadership. Mengelola Karakter dan kinerja dengan sangat baik,” yakin Kapolda Riau.

“Beliau sudah menunjukkan wawasan teknis dan strategis, segi pembinaan dan memposisikan diri sebagai the second man,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Pelepasan Irjen Tabana Bangun ditutup dengan penghormatan oleh ratusan personil yang berbaris disepanjang jalan dalam halaman Mapolda Riau hingga gerbang ke luar. Pelepasan juga didampingi Irjen Iqbal dan para pejabat utama Polda Riau. Tampak hadir pula pengganti Irjen Tabana Bangun, Brigjen Kasihan Rahmadi yang resmi menjadi Wakapolda Riau./*/editor: red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: