mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Nyesal Kalau Nggak Baca, Daun Ini Miliki Manfaat “Mak Joss” untuk Kesehatan

Foto: Arsip detikriau.id

Detikriau.id – Daun pegagan atau dengan nama latin Centella asiatica ternyata memiliki manfaat yang sangat menakjubkan untuk kesehatan manusia. Tanaman yang juga biasa disebut dengan nama antanan atau daun kaki kuda ini sangat mudah untuk dibudidaya. Tanpa perawatan khusus, tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh.

Mengutip keterangan dr fery juliawan melalui canal youtube dr fery TV, dahulu, daun pegagan sudah dikenal dalam pengobatan tradisional terutama untuk pengobatan berbagai penyakit pada gangguan kulit.

Foto: Arsip detikriau.id

Namun dari hasil beberapa riset, daun pegagan ternyata juga memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Diantaranya; menjaga kesehatan otak, melancarkan sirkulasi darah, mengatasi imsomnia/kesulitan tidur, mengatasi nyeri sendi dan menyamarkan Stretch mark / guratan yang nampak pada beberapa bagian tubuh yang banyak mengandung lemak, seperti pada bagian paha, perut dan bokong.

Disamping berbagai manfaat tersebut, mengutip keterangan dari kanal youtube Prof Mangestuti, daun pegagan ternyata juga memiliki manfaat mengatasi kanker, seperti kanker payudara, leukemia dan lainnya.

Daun pegagan juga disebut memiliki kemampuan meningkatkan vitalitas, dalam hal ini seperti meningkatkan kemampuan berpikir, meningkatkan memori dan meningkatkan kemampuan beragumentasi.

Manfaat menakjubkan lainnya, daun pegagan katanya juga mampu mencegah terjadinya penuaan dini./red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: