mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Disebut Bakal Maju Pilkada 2024, Berikut Tanggapan Ketua DPRD Inhil

Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi saat memberikan sambutan pada kegiatan silaturhami sekaligus syukuran dirumah Dinas Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (25/12/2022)/Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Kabar akan majunya Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi sebagai bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhil tahun 2024 sudah santer didengar ditengah Masyarakat.

Bukan tanpa sebab, bakal majunya Ferryandi yang dikenal dekat dengan berbagai lapisan masyarakat Inhil ini bahkan secara langsung juga disampaikan Ketua DPD II Golkar Inhil, HM Wardan yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Inhil dalam beberapa kesempatan.

Menanggapi hal ini, Ferryandi bahkan juga terkesan tidak menampik. Namun menurutnya, ia akan  melihat kondisi ril dukunganya terlebih dahulu.

“Bukan tidak bersedia, saya mau lihat dulu, saya ini benar didukung atau tidak. Jika tidak, kenapa harus memaksakan maju. mungkin DPRD Riau Saja,” Ujar Politisi Partai Golkar ini disela pidatonya saat gelaran silaturahmi sekaligus syukuran dirumah dinas kediaman Ketua DPRD Inhil Jalan Swarna Bumi Tembilahan, ahad (25/12/22)

Katanya, Ia saat ini masih fokus bekerja menyelesaikan tugas-tugas sebagai Ketua DPRD Inhil.

Membangun Inhil disebutnya cukup berat, apalagi anggaran tahun 2023 mendatang APBD Inhil mengalami defisit Rp400 miliar lebih.

“Kalau niat hati, apa yang tidak ingin kita lakukan untuk Inhil. Namun dengan kemampun keuangan yang terbatas menjadikan kita sulit untuk berbuat lebih maksimal” sebutnya

Oleh karena itu, Ferry menyampaikan dorongan agar putra daerah Inhil untuk maju memperebutkan jabatan di DPR RI termasuk DPD RI. Namun untuk mencapainya tentu perlu dukungan penuh dari seluruh masyarakat Inhil.

“Hari ini Inhil hanya mampu mendudukan dua orang putra daerahnya di DPR RI. Padahal kita punya peluang untuk mendudukan lebih banyak, kuncinya masyarakat harus kompak memberi dukungan,” Ia sarankan

Katanya juga, dengan memiliki lebih banyak wakil di tingkat pusat tentu akan memberi peluang lebih banyak pula untuk mendapat tambahan anggaran untuk membangun daerah./red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: