mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Ketua Komisi II DPRD Inhil Harapkan SMKN 1 Kempas Lahirkan SDM Berkualitas

Ketua Komisi II DPRD Inhil Amd Junaidi (tengah berkacamata) saat mengunjungi SMKN 1 di KEcamatan Kempas/Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir ikut menhadiri kegiatan Festival Gelar Karya Produk Kreatif Siswa dan Siswi SMK Negeri I Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, kamis (22/12/22)

Dalam kunjungan ini Ahmad Junaidi mengatakan bahwa Inhil merupakan daerah yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), tidak terkecuali untuk sektor perikanan. Hanya saja sejauh ini, pengelolaannya belum maksimal.

“Potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Inhil sangat besar, tinggal bagaimana daerah mampu untuk mengelola secara maksimal hingga memberikan kontribusi kemakmuran bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap keberadaan SMK Negeri I Kecamatan Kempas mampu memberikan kontribusi untuk perkembangan sektor perikanan, dengan melahirkan SDM yang berkualitas disektor perikanan.

Kepala Sekolah, Bedrizon, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Komisi II tersebut . Kegiatan Festival Gelar Karya Produk Kreatif menurutnya baru pertama kali diadakan di Tahun Ajaran ini.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jurusan yang ada di SMK Negeri I Kempas diantaranya jurusan Perikanan, Perkebunan, Pertanian dan lainnya.

Sementara itu, Yuli Alqamar, SPi Guru Produktif Perikanan di Bidang Agribisnis Perikanan Air Tawar SMK Negeri I Kempas, saat di hubungi media ini, menjelaskan, dalam kegiatan tahun ini, Produk Kreatif yang di tampilkan oleh siswa binaanya adalah Budi Daya Ikan Lele dan Ikan Hias. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk tahun berikutnya. Karena ini memberikan pembelajaran praktek yang sangat berarti bagi siswa.

Dengan kunjungan Komisi II tersebut Ia juga berharap kepada DPRD Inhil untuk membantu fasilitas sekolah yang masih dirasakan kurang.

“Untuk menghasilkan SDM  yang berkualitas, tentu dimulai dengan mutu sekolah yang baik serta di tunjang dengan sarana dan prasarana yang baik pula” ujarnya./*/Editor: One Darius

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: