mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
30 Januari 2023

Kenduri Sekampung di Rumah Adat LAMR Meranti, Bupati : Mari Bersebati dan Sehati Membangun Negeri

Bupati Meranti, HM Adil/Foto: Ist

MERANTI, detikriau.id — “Mari bersebati dan sehati membangun negeri”. Hal ini di ucapkan Bupati Kepulauan Meranti, H.Muhammad Adil dalam kegiatan Kenduri Sekampung sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-14, dirumah adat LAMR Kepulauan Meranti, Senin (19/12/2022).

Kegiatan tajaan Pemerintah Kabupaten bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti ini diawali beberapa bait pantun yang berisi harapan oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kepulauan Meranti, Datuk Seri Amanah H. Ridwan Hasan, dengan makna menyampaikan tujuan dan doa serta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk kedepan yang lebih baik.

Bupati H.Muhammad Adil mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan kenduri sekampung tersebut.

“Peringatan hari jadi yang kita rayakan ini adalah suatu momentum atau peristiwa yang sangat penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucap Adil.

Dia mengajak seluruh pihak untuk mensyukuri anugerah dari Allah itu dengan meneruskan perjuangan dalam membangun Kepulauan Meranti demi kesejahteraan masyarakat. Selalu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan sesama anak negeri.

“Kita semua memiliki kewajiban dan tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini,” ujar Bupati.

HM Adil juga mengingatkan kembali visi misi pemerintahannya lewat hari jadi kali ini yang mengangkat tema Kerja Bersama untuk Kabupaten Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

“Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua dengan menyatukan tekad, saling bekerjasama, dan optimis untuk dapat berkarya bagi kemajuan daerah,” harapnya.

Menurut pria yang akrab disapa H. Adil ini, pembangunan yang baik tidak hanya membangun secara fisik, melainkan juga secara mental yang tidak bisa disepelekan. Tentu saja dalam proses mewujudkan Meranti yang maju, cerdas, dan bermartabat ini, kata Adil, tak lepas dari berbagai macam rintangan.

“Oleh karena itu, bersama-sama kita menghadapi berbagai rintangan dan permasalahan kedepannya,” ajak orang nomor satu Kepulauan Meranti itu.

Rangkaian kenduri sekampung itu berlangsung untuk masyarakat yang turut hadir di halaman Kantor Bupati. Berbagai macam kuliner gratis disediakan oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Meranti.

Hadir pada kenduri tersebut, Sultan Siak XIII, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Danramil Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, Kepala Pengadilan Agama, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Umum DPH LAMR Kepulauan Meranti Datuk Seri Amanah Muzamil Baharudin, dan jajaran pengurus LAMR, Ketua MUI, tokoh agama, tokoh adat, dan undangan lainnya.*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: